Askimpo Peduli, Bersama Distributor Pupuk dan PT. Petro Kimia Gresik Salurkan Bantuan Air Bersih dan Sembako

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Asosiasi Kios Pupuk Bersubsidi Ponorogo (ASKIMPO) bersama distributor pupuk dan PT Petro Kimia Gresik menggelar baksos dengan menyalurkan bantuan berupa air bersih dan paket sembako.

Pelaksanaan dilakukan dalam dua tahap, dimana tahap pertama diadakan di Dukuh Watu Agung, Desa Dayakan, Kecamatan Badegan, Rabu(27/11/2019), sedangkan tahap kedua dilaksanakan di Desa Ngilo-Ilo, Kecamatan Slahung, Sabtu(30/11/2019).

Saat pelaksanaan di Dukuh Watu Agung, Desa Dayakan, Kecamatan Badegan yang digelar di halaman MTS Sunan Ampel, panitia membagikan 125 paket sembako dan 3 tangki yang masing-masing berisi 6000 liter air bersih.

Sedangkan untuk pelaksanaan di Desa Ngilo-Ilo, panitia menyalurkan dua tangki air bersih dan 80 paket sembako.

“Hari ini kita dari temen-temen Askimpo Kabupaten Ponorogo mengadakan bakti sosial di Dusun Watu Agung, Desa Dayakan, Badegan. Bantuan berupa 3 tangki air bersih yang masing-masing berisi 6000 liter dan 125 paket sembako. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Dusun Watu Agung,”ucap Fajar Isnani, perwakilan Askimpo kepada kanalindonesia.com saat berada di lokasi baksos, Rabu(27/11/2019).

Dikatakan Fajar Isnani, “3 tangki yang masing-masing berisi 6000 liter air bersih tersebut dibagikan di beberapa titik yang sudah didistribusikan teman-teman BPBD Kabupaten Ponorogo,”kata Fajar.

Lokasi dari Dukuh Watu Agung yang berada di lereng bukit dengan mata pencaharian bercocok tanam tadah hujan, sangat memungkinkan jika pada kemarau panjang akan kekurangan bahan makan pokok. Apalagi sebagai tanaman yang diandalkan yaitu ketela dan jagung, sehingga bantuan berupa paket sembako ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga setempat.

Kepala Sekolah MTs Sunan Ampel saat ditemui kanalindonesia.com di lokasi baksos mengatakan,”Kita sangat kekurangan air sehingga bantuan air bersih ini sangat membantu kami dan warga sekitar. Apalagi bantuan sembakonya karena mayoritas warga disini makannya dari thiwul. Ini sangat bermanfaat untuk kami. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia dan semoga yang memberi bantuan diberi balasan yang setimpal oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,”ucap Watini.

Sementara itu, Staff Perwakilan Daerah Penjualan(SPDP) PT Petrokimia Gresik Muhammad Fajar Ismail dalam sambutanya menyampaikan,”kami ucapkan terima kasih karena telah diterima kehadiran kami disini. Selain itu kami melihat ada petensi di Dukuh Watu Agung dibidang pertanian, sehingga kami berharap silaturahmi ini bisa dilanjutkan dengan program-program yang berkaitan dengan pertanian,”ucap Fajar Ismail.