Solid Dukung Airlangga Hartarto, Golkar Jatim Berangkat Ke Jakarta Gunakan Dua Gerbong Kereta

SURABAYA KANALINDONESIA.COM – Kader partai Golkar Jatim ikut ramaikan pelaksanaan Munas Partai Golkar X yang berlangsung di Jakarta mulai nanti malam (3-6/12/19).

Kader kader partai Golkar Jatim berangkat dari stasiun Gubeng Surabaya menggunakan kereta api, dua gerbong dipenuhi kader dan pengurus partai berlambang pohon beringin di Jatim ini, dengan semangat siap untuk meramaikan pelaksanaan Munas Partai Golkar.

Nur Kholis salah satu pengurus pleno DPD Golkar Jatim yang bertaggung jawab dalam pemeberangkatan rombongan kader Golkar Jatim, pemberangkatan ini hanya sebagian kecil dari kader Golkar yang ingin meramaikan Munas Golkar.

DPD II Golkar Kota Kabupaten katanya, juga memberangkatkan kader kader di wilayahnya baik dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun bus.

“Ini sebagai wujud kader ikut memiliki partai Golkar. Sehingga munas kali ini banyak kader partai yang ingin ikut meramaikan Munas Golkar ke X di Jakarta,” ungkapnya.

 

Sementara itu Wakil Sekretaris Pemberdayaan Perempuan DPD Golkar Jatim Atika Banowati, kedatangan mereka sebagai dorongan moral bahwa Jatim bulat mendukung Calon Ketua Umum (Caketum) Airlangga Hartarto.

“Kami solid, kita satu suara, Jatim bulat tidak ada lain mendukung Pak Airlangga. Kedatangan ini dorongan moral Kita kader Jatim ke Pak Airlangga untuk memimpin kembali Partai Golkar,” ujarnya.

Selain itu kata Atika, kedatangan para pengurus itu sebagai bentuk kepedulian kader untuk mensukseskan Munas ke-X Partai Golkar. “Selaku kader partai kita mensuport kegiatan partai di pusat dan di daeeah,” punhkasnya.

Seperti diberitakan, Partai pememenang ke dua dalam Pemilu Legislatif 2019 kemarin ini akan menggelar Munas ke X di Hotel Ritz-Carlton Jakarta tangal 3 sampai 6 Desember 2019.

Dalam munas yang berlangsung kali ini, rencananya akan di buka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan akan di tutup oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.

Munas yang akan memilih ketua Umum Partai Golkar ini, akan diikuti 514 peserta yang memiliki hal pilih baik DPD Ii Kota Kabupaten se Indonesia dan DPD I Provinsi. Sudah ada 9 kader Golkar yang telah menyatakan maju mencalonkan ketua Umum Partai Golkar. Diantaranya ada nama Ketua Umum Partai Golkar saat ini Airlangga Hartarto, Ketua MPRRI Bambang Soesatyo, anggota DPRRI dari Jatim Ridwan Hisyam dan ada nama Agus Gunandjar Sudarso. Nang