Embat HP Saat Dicharger, Warga Jember Dicokok Polisi

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Rupanya pelaku memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan, saat pemilik Handphone lengah sedang bekerja dan menambah daya bateray telephon genggamnya di pergudangan Nusantara no.11, Dusun/ Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik.

Kapolsek Driyorejo AKP Wavek mengatakan,”pada hari Senin(02/12/2019) sekira pukul 09.30 WIB di lokasi pergudangan Nusantara no.11, Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik korban Muhammad Kholil kehilangan Hp oppo A7 warna hitam yang sebelumnya dicas di dalam base camp karyawan, saat itu juga korban mencurigai seseorang yang telah mengambil HP oppo miliknya, setelah tahu HPnya hilang lantas korban melapor ke satpam pergudangan,”kata Wavek.

Lebih lanjut dikatakanya,”setelah itu korban dan satpam memeriksa terduga pelaku pencuri hp oppo tersebut, pada saat dilakukan pemeriksaan terduga pencuri tidak mengakui telah mengambil. Selanjutnya korban menghubungi nomor Hpnya dan berdering di saku pelaku, ia tidak dapat mengelak lagi kalau tidak mencuri HP setelah itu pelaku diamankan oleh satpam dan diserahkan ke Polsek Driyorejo untuk penyidikan lebih lanjut,”imbuh Wavek.

Dari tindak pidana pencurian ini polisi telah mengamankan seorang pelaku KES(24) warga Desa Karangsono, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember.

Dari tangan pelaku polisi dapat menyita sebuah Bbarang bukti berupa 1 buah HP Oppo jenis A7 warna hitam.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya kini pelaku mendekam di sel tahanan Polsek Driyorejo dan dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara.(Irwan)