PB Forki Lepas Kontingen Karate Indonesia Menuju Ajang Sea Games 2019 Di Filipina

PB Forki Lepas Kontingen Karate Indonesia
PB Forki Lepas Kontingen Karate Indonesia

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Pertandingan karate pada ajang Sea-Games ke-30 di Filipina yang dijadwalkan diselenggarakan di SMX Convention Center, Pasay, Metro Manila. pada acara pelepasan kontingen Timnas Karate Indonesia yang di komandani Manager Timnas Jafar Jampang

dilepas oleh Sekjen Forki  H. Raja Sapta Ervian SH, M.Hum. dan dihadiri juga Wasekjen Brigjen TNI Sapriadi S.IP, M.Si, serta para pejabat  jajaran pengurus  PB Forki di Hotel Century, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (3/11/19).

Dalam acara pelepasan,  Sekjen dan jajaran PB Forki mempunyai harapan dan misi besar pada Sea-Games ke-30 di Filipina kali ini. Hal ini didasarkan pada target PB Forki(Federasi Olahraga karate-Do Indonesia) untuk dapat menyumbangkan dua medali emas bagi kontingen Indonesia.

“Medali tersebut diharapkan bisa teraih melalui nomor pertandingan kumite, tetapi tidak menutup kemungkinan dari nomor kata juga berpeluang. Meski target ini lebih rendah dibandingkan dengan capaian perolehan medali pada ajang Sea-Games sebelumnya (Tahun 2017), yaitu sebanyak 3 emas, 3 perak, dan 7 perunggu,”urai Raja Sapta.

Timnas karate berangkat dengan kekuatan penuh Atlit 17 (9 putra dan 8 putri), 5 pelatih, 1 manager  dan 3 pendukung serta 3 offisial dari 17 atlet yang akan bertanding pada 13 nomor pertandingan dan kontingen sendiri di pimpin langsung oleh Brigjen TNI Sapriadi S.Ip, M.Si.

Adapun target yang di harapkan PB Forki dua medali emas bisa saja terpenuhi, bahkan bisa lebih dari target yg diharapkan. Hal ini berdasarkan pada persiapan-persiapan pemusatan latihan dari beberapa bulan yang lalu. Bahkan, dalam beberapa kali kesempatan, timnas karate berlatih ke tempat negara asal karate yaitu di Jepang.

Selain pemusatan latihan, pemenuhan jam terbang atlet untuk bertanding pada even-even karate tingkat dunia juga telah dilakukan oleh PB Forki, seperti mengikuti Karate Premier league, WKF  Cadet Junior U21 di Chile Brasil dan Kejuaraan Karate tingkat asia. Hal ini tentunya menjadikan atlet-atlet timnas karate semakin matang dan sangat siap untuk mewujudkan target pada Sea-Games kali ini,”kata Jafar.

Dukungan penuh dari PB Forki diharapkan mampu membangkitkan semangat para atlet karate. Tidak hanya pada nomor kumite, pada nomor kata juga diharapkan bisa meraih medali emas. salah satu contoh atlet kata perorangan putra Ahmad Zigi Zaresta Yudha yg semakin matang. Prestasinya dan  cukup membanggakan dengan menduduki peringkat 18 dunia saat ini,  untuk menuju Olimpiade Tokyo tentunya harapan besar pada Zigi untuk bisa meraih medali emas Sea-Games saat ini  sangat besar.@Wn