Komjen Firli: Setelah Dilantik Semua Kasus Korupsi Akan Kami Usut

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Komjen Polisi Firli Bahuri menegaskan akan menyikat seluruh kasus korupsi baik besar maupun kecil setelah resmi dilantik jadi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  periode 2019-2023 pada bulan ini.

Menurut Firli, KPK sudah memiliki tugas pokok dan fungsi dalam menuntaskan setiap kasus korupsi di Indonesia sesuai Undang-Undang Nomor 19/2019 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 30/2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Tupoksinya kan ada di situ semua, terutama ada di Pasal 6. Pokoknya mau perkara besar maupun kecil, jelas bahasanya seperti di Undang-Undang itu,” tuturnya.

Firli menjelaskan ada enam tugas pokok dan fungsi KPK yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 19/2019 dan akan menjadi fokus Firli di dalam menangani setiap perkara tindak pidana korupsi selama di KPK nanti.

Baca:  Gloskin Luncurkan Produk Baru Glowing White Sunscreen

“Melakukan pencegahan dan monitoring atas program pemerintah, koordinasi seluruh instansi yang berwenang dalam memberantas korupsi, supervisi terhadap seluruh instansi yang berwenang, penyelidikan, penyidikan dan penuntutan, melaksanakan putusan pengadilan dari hakim yang memperoleh putusan tetap,” tegas Komjend Firli.