Gugatan QNET Rp 100 Miliar kepada AKBP M. Arsal Sahban Kandas, Tim Cobra Menangkan Sidang Pra Pradilan di Kediri

LUMAJANG, KANALINDONESIA.COM: Tim Cobra Polres Lumajang memenangkan gugatan Pra Pradilan yang diajukan oleh PT. Amoeba Internasional. Tuntutan Rp 100 Miliar yang saat itu ditujukan kepada Kapolres Lumajang AKBP DR. M. Arsal Sahban yang saat ini telah beralih tugas sebagai Wakapolresta Bogor Kota tidak dikabulkan oleh hakim.

Demikian juga tuntutan kuasa hukum Gita Hartanto dkk yang mengatakan penggeledahan dan penyitaan ke kantor PT. Amoeba Internasional tidak sah juga ditolak oleh Hakim, yang artinya semua proses penyitaan dan penggeledahan yang dilakukan oleh Tim Cobra Polres Lumajang sudah sesuai dengan prosedur.

Solichin Kuasa hukum Gita Hartanto juga menyatakan bahwa penyidikan yang dilakukan oleh Tim Cobra Polres Lumajang tidak tepat dan menciderai keadilan, dengan dalil-dalil yang disampaikan dalam gugatannya yang menyatakan bahwa penyelidikan kepada PT. Amoeba Internasional sudah pernah dilakukan oleh Bareskrim Polri tahun 2018 berdasarkan surat perintah penyelidikan nomor: SP.Lidik/364/V/RES.2.5/2018/dittipideksus tanggal 25 Mei 2018 terkait perdagangan skema piramida dan tidak memiliki Surat Izin Usaha Penjualan Langsung(SIUPL), tapi penyelidikan dihentikan berdasarkan surat nomor: B/2001/VIII/Res.2.5/2018/dittipideksus tanggal 1 Agustus 2018 karena bukan tindak pidana.

Baca:  Diduga Jadi Korban Pembunuhan, Keluarga Berharap Polisi Segera Tangkap Pelaku