Tiga Pilar Laksanakan Bina Kependudukan di Kelurahan Tomang Jakarta Barat

sidak tiga pilar kependudukan di rumah kos

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Dalam Rangka Bina kependudukan, Kelurahan Tomamg Jakarta Barat melaksanakan sidak atau pemantauan pembinaan kependudukan kepada rumah kos bersama Tiga Pilar di RW 08 Jalan Tawakal Ujung, Jakarta Barat, Selasa (13/12/2016) petang.

Diawali dengan apel sore di kantor Kelurahan Tomang bersama Lurah Tomang Bambang Edy Kusumo, Camat Grogol Petamburan Achmad Sajidin beserta Babinsa dan Bimas serta staf kelurahan dan kecamatan.

” Pentingnya pemantauan kependudukan dilaksanakan secara rutin, karena banyaknya informasi tentang penduduk gelap “, ujar Achmad Sajidin dalam pembukaan apel.

Lebih lanjut diakatakanya,”mari kita bersama-sama untuk memantau dan mengamankan wilayah Jakarta Barat menjelang Pemilukada DKI 2017, “lanjutnya.

Achmad Sajidin menambahkan,”masih ada 4 kelurahan lagi yang akan dilaksanakan pembinaan kependudukan, kelurahan Tomang adalah titik yang keempat, kita juga harus pantau titik rawan narkoba dan terorisme, “tutupnya kepada kanalindonesia.com .

Dari pantauan reporter kanalindonesia.com pelaksanaan bina kependudukan sore ini masih saja ada warga kos yang sudah tinggal lebih dari 6 bulan di wilayah Tomang dan mereka adalah warga pendatang tetapi belum pernah melaporkan kependudukannya kepada perangkat RT setempat.

Warga pendatang yang kos adalah para mahasiswa dan pekerja yang bekerja tidak jauh dari lingkungan Tomang.

“Bagi nanti yang sudah tinggal di Tomang lebih dari 1 bulan dan mereka adalah pendatang maka mereka harus melapor kepada RT dan dibuatkan Kartu Domisili Sementara, gratis,”kata Lurah Tomang, Bambang Edy Kusumo.

Dalam pelaksanaan sore tadi usulan dari Babinsa Kelurahan Tomang, Serma Wito untuk diadakan pertemuan dengan para pemilik kos-kosan bersama lurah agar dapat mensosialisasikan masalah kependudukan di wilayah Tomang.

Acara bina kependudukan ini diikuti semua staf Kelurahan Tomang, Dinas Pajak Daerah dan staf kependudukan Kecamatan Grogol Petamburan dari pantauan kanalindonesia.com berjalan dengan aman dan lancar.(ery ns)