Golkar Jatim Terima LPJ Airlangga Hartarto Dan Mendukung Kembali Jadi Ketum Golkar

JAKARTA KANALINDONESIA.COM – Arah Aklamasi terhadap Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar dalam Munas Golkar ke- X semakin menguat dan tinggal penetapan. Semua DPD Golkar Jatim termasuk 3 sayap ormas pendiri artai Golkar (AMPG, AMPI dan MKGR) dalam pandangan umum terkiat LPJ Airlangga, menyatakan menerima dan mendukung kembali Airlangga sebagai ketua Umum Golkar kembali.

Seperti yang disampaikan DPD I Partai Golkar Jatim. Dimana dalam pandangan umumnya dengam tegas menyatakan bulat DPD I dan DPD II Golkar Kota Kabupaten se Jatim mendukung penuh pencalonan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024.

Tren positif selama dua tahun terakhir memimpin Golkar, menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) layak untuk dilanjutkan.

“Kami menyampaikan terimakasih atas kepemimpinan Pak Airlangga sukses mengangkat mental kader. Khususnya, kader di Jatim yang mengalami demoralisasi dua tahun terakhir,” kata Plt Ketua DPD Golkar Jatim, Zainudin Amali pada penyampaian pandangan umum di Forum Musyawarah Nasional (Munas) ke X Partai Golkar, Rabu (4/12/2019).

Baca:  Presiden Jokowi Tinjau Arus Mudik di Stasiun Pasar Senen

Menurut ZA (sapaan Zainudin Amali) yang dalam penyampaian didampingi Sekertaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak dan Wakil Ketua DPD Golkar Jatim, Kodrat Sunyoto serta ketua dan Sekertaris DPD II Golkar Kota Kabupaten menjelaskan bahwa pada pemilu 2019 lalu, Golkar diprediksi sejumlah lembaga survei akan mengalami penurunan suara. “Menghadapi pemilu 2019, sejumlah lembaga survei menyebut Golkar akan mendapatkan tak lebih dari empat persen suara di Jatim. Tantangan yang dihadapi Golkar di Jatim cukup luar biasa. Kami mengalami demoralisasi yang luar biasa,” kata pria yang juga menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga.

Namun, kata ZA, Airlangga dan DPP tak tinggal diam. Airlangga pun rajin turun ke Jatim untuk memberikan dukungan. Dorongan DPP yang dipimpin Pak Airlangga membuat kader dan seluruh Jatim dapat bangkit dari keterpurukan.
“Jatim yang sebelumnya diprediksi mendapatkan tiga persen atau empat kursi, menjadi 13 kursi DPRD Jatim dan 11 kursi DPR RI,” kata ZA yang lantas disambut tepuk tangan peserta pertemuan

Baca:  Global Hub Lombok Utara Kalah Pamor dengan KEK Mandalika

Bukan hanya sukses di pemilu 2019, Airlangga dinilai juga berjasa membantu pemenangan pemilihan gubernur Jatim 2018. “Pada saat kami menghadapi Pilkada. Golkar bukan sebagai partai minoritas. Namun, Golkar bisa mengusung dan memenangkan Khofifah-Emil,” katanya.

“Saat itu, Pak Airlangga ikut memenangkan dan turun langsung sekaligus mengangkat marwah partai,” lanjutnya.

Dengan berbagai terobosan tersebut, ZA tegas menyatakan bahwa Airlangga sukses memimpin partai berlambang pohon beringin ini. “Kalau ada yang menyatakan gagal, kami tegas membantah. Beliau berhasil mengangkat moral kader dan menyukseskan agenda partai,” terangnya.

Dengan berbagai potensi tersebut, pihaknya kembali mencalonkan Airlangga sebagai Ketua Umum.
“Kalau ada yang bilang Pak Airlangga terpilih di periode kedua, kami bilang beliau baru memimpin sepertiga periode dan akan satu periode di periode berikutnya. Seluruh kader Golkar Jatim dengan bulat mencalonkan Ketua Umum Partai Golkar,” pungkasnya.

Baca:  Polres Mojokerto, Gelar Lomba Dai Cilik

Sementara itu ketua MKGR Jatim yang juga wakil ketua DPD I Partai Golkar Jatim Kodrat Sunyoto menyatakan, dengan suasanya yang kondusif dan semua dalam pandangan umumnya menyatakan menerima LPJ Airlangga Hartarto, maka diyakin Aklamasi akan terjadi.

Apalagi ini juga di dukung ormas yang melahirkan Partai Golkar termasuk MKGR, serta dukungan para senior Partai Golkar diantaranya Akbar Tanjung, Agung Laksono da Aburizal Bakrie, maka arah menuju Akalamasi akan terjadi.
“Ini tinggal menunggu waktu. Aklamasi pak Airlangga Hartarto sebagai Ktua Umum Golkar akan terjadi di arena munas Golkar ini,” pungkasnya. Nang