Kodim 0505/JT Bekerjasama PT JIEP Gelar Wasbang 

Dandim 0505 JT terima bendera dari Dirut PT JIEP
Dandim 0505 JT terima bendera dari Dirut PT JIEP
JAKARTA,KANALINDONESIA.COM : Koramil 06/Cakung Kodim 0505/Jakarta Timur melaksanakan upacara pembukaan  Binter wawasan Kebangsaan bagi karyawan PT JIEP (Jakarta Industrial Estate Pulogadung)TA 2019 di Graha Daya Guna Building,Kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (4/12/19).

Kegiatan ini  yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 5 -7, adapun sebagai irup upacara Direktur Utama PT JIEP Landi R Mangaweang dan komandan upacara Komandan Koramil 06/Cakung Kapten Inf Syaidan.

Direktur utama PT JIEP Landi Rizaldi Mangaweang mengatakan, bahwa kegiatan ini menjadi suatu  kewajiban bagi bangsa.”Sebagai rasa cinta terhadap negara, PT JIEP juga ikut melakukannya dengan menanamkan bela negara melalui wasbang yang dilaksanakan ini atas kerja sama dengan Kodim 0505/ Jakarta Timur,”kata Dirut PT JIEP

Dirut PT JIEP menjelaskan, kegiatan wasbang ini di ikuti berkisar 60 karyawan yang umumnya mereka itu generasi melenial yang usianya 35 tahun yang diwajibkan mengikuti Wawasan Kebangsaan yang meliputi Bela Negara.

“Sebelumnya sudah pernah kita adakan kegiatan Wawasan Kebangsaan ini pada tahun 2015 lalu dan kegiatan hari ini ini dilaksanakan selama tiga hari dan berakhir nanti pada Sabtu tanggal 7 Desember 2019,”urainya

Ia berharap setelah kegiatan ini terlaksana para seluruh karyawan  PT JIEP agar lebih giat bekerja sesuai amanat yang di berikan.

Sementara itu, Komandan Kodim 0505/ Jakarta Timur Kolonel Inf. Mohammad Mahfud As’at, S.I.P,

dalam paparannya kepada karyawan memberikan pembekalan wawasan kebangsaan menyampaikan tentang nilai -nilai Pancasila.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Kodim 0505/JT dalam rangka membina masyarakat tentangan wawasan kebangsaan bela negara. Setiap pegawai PT JIEP mempunyai wawasan Kebangsaan yang baik.

Dandim 0505/JT mengatakan, tujuan kegiatan ini kita bisa melaksanakan bela Negara sesuai dengan tugas dan Fungsinya masing- masing serta para karyawan PT JIEP dapat  memahami tentang  wawasan kebangsaan.

“Bela Negara itu bukan hanya berperang, melainkan bekerja di perusahaan sendiri dengan baik termasuk bagian dari bela negara,”papar Dandim 0505/JT.

Dalam kesempatan ini, Dandim menambahkan, dalam kegiatan ini diberikan materi wasbang, kedispilan dan menggunakan alutista, ada latihan menembak, menggunakan Rantis di lapangan yonif 202 Tajimalela.”Harapan kami agar lebih cinta dengan tanah air,”harapnya.@Wn