Kodam IV/Diponegoro Sambut Hari Juang TNI AD Ke-74 Dengan Mengadakan Berbagai Kegiatan

SEMARANG, KANALINDONESIA.COM:  Menyambut Hari Juang TNI AD ke-74 pada15 Desember 2019 mendatang Kodam IV/ Diponegoro mengadakan berbagai kegiatan yaitu dengan penanaman 10 ribu pohon mangrove di pantai Mangunharjo bersama Kodim 0733 dan PT PLN Jateng yang diselenggarakan baru-baru ini.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto mengatakan Kodam IV/Diponegoro juga mengadakan penghijauan, pelaksanaan operasi bibir sumbing, bakti sosial, donor darah dan pembangunan rumah tidak layak huni bagi eks pejuang atau veteran.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kerjasama antara TNI dan masyarakat supaya bisa lebih dekat lagi dalam membangun NKRI,”ujarnya kepada media, kamis (5/12/2019), di aula kantor Kodam IV/Diponegoro.

Dari beberapa kegiatan, lanjutnya, dalam rangka hari juang TNI AD pada tahun ini kebanyakan diadakan di beberapa daerah dan puncak acara akan dipusatkan di Purwodadi

Baca:  Kemenkumham Deklarasikan Reformasi Hukum dan E-Government

Dia menambahkan kebanyakan acaranya diadakan di daerah dan acara tersebut puncaknya di Purwodadi.

“Sedangkan program pembangunan rumah tidak layak huni bagi veteran akan diberlakukan untuk setiap kodim masing masing satu penerima (veteran)dan untuk diketahui tema hari juang TNI AD tahun 2019 adalah TNI AD Adalah Kita,”tutur Susanto