Polres Pacitan Fungsikan Mobil Patroli Jadi Tangki Air Bersih Bagi Warga

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Kekeringan yang melanda di 12 wilayah kecamatan di Kabupaten Pacitan tergolong sangat parah, seperti halnya di pelosok Desa yang topografinya pengunungan di Desa Ngunut Kecamatan Bandar. Maka Polres Pacitan secepatnya melaksanakan 10 programnya untuk masyarakat, dan salah satunya program bantuan air bersih pada warga yang terdampak kekeringan.

Untuk bisa menjangkau dipelosok desa, maka Polres Pacitan mendesain mobil mobil patroli menjadi mobil tangki air bersih dengan memberi bak toren plastik. Itulah salah satu inovasi program yang di gagas AKBP Sugandi kapolres Pacitan. Hal itu sesuai dengan visi dan misi Polri, Mengayomi,Melindungi dan Melayani masyarakat.

” mobil patroli tersebut memang kita modifikasi dengan meletakkan tangki air ( bak plastik ) serta mesin diesel air untuk mnyedot air juga sudah disiapkan. Mobil patroli memang sengaja kami modifikasi, selain fungsi untuk patroli keliling kepelosok Dusun sekalian membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih,” ujar Kapolres Pacitan AKBP Sugandi.

Baca:  Untuk Peroleh Penghasilan Tambahan, Perempuan Di Jombang Nekad Jualan Togel

Lebih lanjut Sugandi menjelaskan, selain membantu pemerintah daerah dalam pendistribusian air bersih kepada warga, pihak Polri juga mempunyai 10 program dalam masyarakat dan salah satunya penyaluran air bersih ini,” jelas Kapolres.

Masih menurut Kapolres, nantinya mobil patroli di 12 Polsek se Kabupaten Pacitan akan kita modifikasi tangki air bersih, sambil berpatroli babinkantibmas dan melindungi,mengayomi dan melayani binaanya dikala bencana kekeringan melanda wilayahnya,” pungkas Kapolres pada saat acara bakti sosial di Desa Ngunut, Kecamatan Bandar, Kamis (5/12/2019).

Pada kesempatan itu Kadiman (47), warga Dusun Bubakan, Desa Ngunut, menyampaikan ” dengan adanya bantuan air bersih di Dusun Bubakan ini, saya sangat berterima kasih kepada bapak polisi yang menyempatkan membantu air bersih di dusun ini. Padahal topografi dan jalan menuju dusun Bubakan ini tergolong ektrim dan sangat rawan dijangkau dengan mobil roda 4. selain itu, kami selaku warga Dusun Bubakan juga merasa aman dan nyaman,” ujar Kadiman. (Bc)

Baca:  Korban Tanah Longsor Dilarikan ke Puskesmas dan Rumah Sakit Pacitan