HMI Ponorogo Peduli, Salurkan Bantuan di Panti Lansia

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ponorogo mengadakan kegiatan sosial peduli lansia panti dhuafa, Rabu (07/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut dibagikan sembako, perlengkapan tidur dan uang tunai kepada pengelola guna pembangunan kamar mandi.

Ketua umum HMI Cabang Ponorogo Deny Nur Cahyo, mengatakan,”sesuai dengan fungsi dan peran HMI sebagai organisasi kader dan perjuangan demi mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT, kami akan tetap konsisten dalam meningatkan peran sebagai kader ummat dan kader bangsa dalam bingkai ke – Islaman dan ke – Indonesiaan,”ucap Deny.

lebih lanjut diungkapkan,” kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian HMI terhadap masyarakat. Semoga dengan kegiatan ini HMI mampu menjadi lebih dekat dan teladan bagi masyarakat sehingga keharmonisan antara kader HMI dengan elemen masyarakat semakin erat,”terangnya.

Baca:  Unras HMI di DPRD Bangkalan Berujung Bentrok Dengan Aparat

Deny mengatakan, sebagai mahasiswa, mereka bukan hanya berbicara tentang pendidikan namun bagaimana mengemban misi keumatan dan kebangsaan. Wujud kepedulian tersebut sebagai ladang ibadah dan pahala di mata Tuhan.

“Yang jelas Insha Allah semua menjadi amal ibadah bagi kita semua, sebagaimana pembelajaran yang kita ketahui bahwa setiap kebaikan akan dibalas Allah walau sebesar biji zahroh,” ulasnya sembari menyebut kegiatan sosial terhadap panti dhuafa merupakan aktifitas rutin kader hijau hitam tersebut.(Imam)