Malam Minggu Tarif Parkir di Alun-Alun Sidoarjo Naik Otomatis

lokasi parkir di alun -alun Sidoarjo(Fto: Irwan_kanalindonesia.com)

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM: Disaat malam Minggu tiba, di Jln. Ahmad Yani Kabupaten Sidoarjo depan rumah Dinas Bupati Sidoarjo, tampak jukir sangat antusias mencari customer parkir,.Sabtu (07/12/2019) malam.

Tak ayal, dengan semangat menggelora para juru parkir  ini berebut pengunjung alun-alun yang hendak memarkir kendaraanya, mereka akan memasang tarif parkir yang tidak sesuai ketentuan UPT parkir Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo.

Selain Malam Minggu, tarif parkir untuk pengunjung di sekitar alun-alun hanya Rp2.000,- tapi disaat Malam Minggu tiba, para juru parkir ini menaikan tarif hingga 100 persen dari hari biasa.

Hal ini, membuat resah pengunjung alun-alun yang berniat menikmati fasum yang disediakan Pemda Sidoarjo untuk masyarakatnya, lahan hijau yang dibangun dari uang rakyat ini seakan dimanfaatkan oleh sekelompok orang tertentu.

Baca:  Buronan, Kakek Sudiyono Ketangkap Di Polres Kediri

Saat awak media mengkorfimasi pengunjung alun-alun,Wan (40 ) warga Sruni Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo mengatakan,”untuk nominal sih kita tidak keberatan, tapi aneh, sejak kapan Pemkab Sidoarjo menaikan tarif parkir ini kok tidak ada sosialisasi, kita kaget saja, biasanya kalau hari biasa hanya 2000 rupiah bahkan tidak ditarik, kok tiap Malam Minggu naik otomatis,”keluhnya.

Dikatakanya,”dan lagi, untuk karcis parkirnya pun tidak meyakinkan, tidak ada logo resmi dari Dinas Perhubungan atau logo Pemda Sidoarjo, di karcis parkir itu juga tidak terbubuh nominal resmi dari dinas terkait,”terangnya.

Disinggung soal tanya tarif normal kepada para tukang parkir liar di lokasi, pengunjung mengatakan,”kita nggak berani tanya soal tarif pada tukang parkirnya mas, yang jaga parkir dari ujung barat sampai ujung timur kayak preman gitu, ntar takut kalau terjadi salah faham dan terjadi keributan, kita berharap kepada Bupati Sidoarjo dan Dinas terkait untuk menertibkan masalah ini,”pungkasnya.(Irwan)

Baca:  Lumajang Raih Penghargaan, Kementan Kampanyekan Pengendalian Alih Fungsi Lahan Sawah