Pemkot Kediri Coba Rayu Warga RW 05 Dengan Kebijakan Baru

Apip Permana Kabag Humas Pemkot Kediri

KANALINDONESIA.COM, KEDIRI : Pemerintah Kota ( Pemkot ) Kediri berikan kebijakan baru pada warga Rw 05 Kelurahan Semampir, Kota kediri, namun cuma dibatasi hingga hari ini saja, dan apabila tidak ada respon dari warga hingga batas waktu yang sudah ditentukan Pemkot Kediri, Kamis (15/12/2016) besuk bakal digusur.

Apip Permana, Kabag Humas Pemkot Kediri dalam keteranganya menjelaskan, jika kebijakan yang diambil Pemkot Kediri sebelum dilakukan penggusuran akan menambah subsidi pada warga, dan kebijakan tersebut hasil rapat Pemkot kediri.

“Hasil rapat pagi tadi Rabu (14/12/2016) Pemkot akan menambah uang subsidi maksimal Rp 5 juta pada warga,”kata Apip.

Lebih lanjut Apip menjelaskan,”jika tambahan dari Pemkot Kediri tersebut senilai maksimal Rp 5 juta selain uang kerohiman adalah, jika warga RW 05 tak mau menempati atau tak bisa pindah ke Rusunawa dan ingin mencari kontrakan dilain tempat, maka Pemkot Kediri akan mensubsidi maksimal Rp 5 juta ” kata Apip.

Apip juga mencontohkan,”terkait dengan subsidi yang akan diberikan oleh pemerintah bilamana pihak warga akan mengontrak rumah seharga Rp 5 juta lebih, maka warga tinggal menambah kekurangannya dan begitu juga sebaliknya, jika kontrakan seharga Rp 4 juta maka Pemkot mensubsidi senilai harga kontrakan tersebut,”tandas Apip.

Apip juga menambahkan, jika pihak pemerintah juga menyiapkan sarana guna mengangkut barang milik warga yang mau pindah.

“Ada 5 armada truk yang sudah disiapkan pemerintah,”pungkas Apip.

Terpisah, Agus Purwanto perwakilan warga RW 05 membenarkan terkait rayuan pihak Pemkot kediri pada warga.

“Iya, pihak Pemkot sempat mendatangi beberapa warga untuk memberikan tambahan uang subsidi selain uang kerohiman,”kata Agus, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (14/12/2016).

Agus juga menambahkan, “jika warga bersikukuh menolak semua apa yang ditawarkan pihak Pemkot pada warga,”pungkas Agus.(G Marmoyo)