Wisatawan Kapal Pesiar “Viking Orion” Kagumi Kota Surabaya

Wisatawan Eropa dan Amerika saat berkunjung ke Surabaya.

KANALINDONESIA.COM, Surabaya Sejumlah rombongan wisatawan mancanegara mengunjungi Balai Kota Surabaya.

Para wisatawan yang rata-rata berasal Eropa dan Amerika tersebut berkunjung ke Surabaya menggunakan Kapal Pesiar “Viking Orion” yang berlabuh di Pelabuhan Tanjung Perak.

Saat tiba di Balai Kota, para wisman mendapat sambutan atraksi Reog, tarian tradisional dan musik karawitan.

Setiba di Balai Kota, wisatawan melihat-lihat beberapa sisi gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang merupakan bangunan kuno atau cagar budaya. Para turis tak melewatkan ragam hiburan yang disajikan oleh Pemkot Surabaya.

Selain mengabadikan ragam kesenian yang disajikan, sejumlah wisatawan juga ikut menari mengikuti iringan musik. John, wisatawan asal Amerika Serikat mengagumi keindahan Kota Surabaya.

Baca:  Mulai1 Mei, Pelanggar PSBB Surabaya Raya Akan Disanksi

“Surabaya adalah kota yang sangat indah. Banyak bunga, pohon-pohon, sangat bagus dan hijau,” kata John, awak kru kapal pesiar, belum lama ini.

John mengaku, baru pertama kali berkunjung ke Kota Surabaya. Namun, John agak kecewa tak bisa lama menikmati panorama kota, karena ia adalah awak kru kapal. Tetapi, ia menegaskan, bahwa kota berlambang ikan Suro dan Boyo ini benar- benar indah.

Wisatawan lainnya, Joan Zeno, juga menyanjung sikap warga Surabaya. Menurutnya, warga Surabaya ramah-ramah, murah senyum dan baik hati. Meski kunjungan ke Surabaya pertama kali baginya, ia kagum dengan keindahannya.

“Kami di sini ikut crew, jadi gak bisa kemana-mana. Ini hari yang luar biasa, cuacanya yang panas saya suka,” pungkasnya.von

Baca:  Tes Urine Ratusan Personil Polres Bangkalan, Hasilnya Negatif