Aksi Pungut Sampah Bupati Pamekasan, Wujudkan 2025 Pamekasan Bebas Sampah

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, Saat Berbaur dengan Masyarakat Memungut sampah

PAMEKASAN,KANALINDONESIA.COM
Sekitar 84 paguyuban dan komunitas peduli lingkungan Kabupaten Pamekasan, Mengikuti aksi aksi pungut-pungut sampah yang digelar oleh Pemkab Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Aksi pungut sampah yang dipimpin langsung oleh Bupati Pamekasan Badrut Tamam, dilaksanakan di area Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan.

Bupati Pamekas Bupati Baddrut Tamam yang memimpin dan turun langsung memungut sampah yang tampak berserakan di area Car Free Day (CFD) Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan itu, bertujuan sebagai salah satu bentuk upaya untuk mewujudkan Kabupaten Pamekasan bebas sampah pada tahun 2025.

Dipidato himbauannya dikegiatan itu, Bupati Badrut Tamam menyampaikan agar para pemuda, pengunjung, dan pedagang di Car Free Day Taman Monumen Arek Lancor untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan demi terwujudnya visi Pamekasan Bebas Sampah di Tahun 2025.

“Ikhtiar menuju Pamekasan Bebas Sampah di tahun 2025 ini butuh komitmen bersama. Tidak hanya komitmen dari bupati, wabup, dan pemkab saja. Tapi juga butuh komitmen dari seluruh elemen masyarakat, serta pecinta lingkungan, dan semua stick holder, kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, Minggu (8/12/19)

Menurut Baddrut, komitmen untuk berlaku bersih dan sehat bisa diwujudkan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

“Jika hal itu dilakukan, maka Pamekasan akan menjadi kabupaten yang hijau, asri, bersih, dan indah,” Tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bank Jatim juga menyerahkan 6 Kendaraan Roda Tiga Pengangkut Sampah kepada Pemkab Pamekasan melalui program CSR.
Penyerahan itu secara simbolis diberikan oleh Busrul Imam selaku Direktur Komersial dan Korporasi Bank Jatim Jawa Timur kepada Baddrut Taman di Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan.

Busrul Imam mengatakan, penyerahan bantuan 6 unit kendaraan roda tiga pengangkut sampah sebagai bukti komitmen keterlibatan Bank Jatim dalam pembangunan daerah dan wujud kepedulian kepada masyarakat.

“Enam unit pengangkut sampah roda tiga yang kali ini kami berikan kepada Pemkab Pamekasan senilai Rp 226.500.000,-
Busrul Imam berharap, bantuan 6 unit kendaraan roda tiga pengangkut sampah tersebut dapat berguna bagi masyarakat Pamekasan.

“Prorgam CSR Bank Jatim ini terdiri dari empat aspek yakni di bidang pendidikan, kebudayaan, kesehatan, dan sosial. Sampai akhir November 2019 kemarin, CSR yang sudah diberikan Bank Jatim kepada masyarakat Jawa Timur sebesar Rp. 16.150.000.000,-,” terang dia.*(IFA)