Polres Gresik Raih Penghargaan Predikat WBBM

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Polres Gresik tahun 2019 ini, kembali mempertahankan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang telah di raihnya pada tahun 2017 silam dalam pembangunan Zona Integritas. Apresiasi dan penghargaan ini diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Apresiasi dan pemberian penghargaan tersebut, diselenggarakan oleh Kementrian PANRB di hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (10/12/2019) dan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin. Acara ini diadakan bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Internasional.

Salah satunya adalah Polres Gresik yang saat ini tetap di anggap bagus dalam Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Dalam sambutanya Wakil Presiden Indonesia KH.Ma’ruf Amin mengatakan ,”semoga kepada Polres dan Polresta Terbaik tetap mempertahankan dan menjaga predikat yang telah di raihnya,untuk pelayanan birokrasi bersih terhadap masyarakat supaya di tingakatkan,”ujar Wapres.

Sedikitnya ada 5 arahan dari Kemenpan RB dan Wakil Presiden Indonesia bahwa :
1. tetap lakukan program dan pendekatan yg menyentuh masyrakat.
2. Percepat layanan kpd masyarakat
3. Jangan terjebak kpd tugas rutin tapi terus dan selalu berinovasi
4. Selamat bagi yg meraih penghargaan predikat WBK dan WBBM.
5. Setiap 2 tahun, satker yg mendapatkan predikat WBK dan WBBM akan di evaluasi apakah masih layak atau tidak menyandang predikat WBK/WBBM.

Sejauh ini di Indonesia ada 8 Polres dan Polresta yang meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Diantaranya adalah :
1. Polresta Sidoarjo
2. Polres Gresik
3. Polres Jember
4. Polrestabes Surabaya
5. Polrestabes Medan
6. Polres mojokerto
7. Polres Malang
8. Polres Lamongan

Dalam hal ini Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi pemberian predikat yang di berikan oleh Kemenpan RB dan Motivasi oleh Wakil Presiden Indonesia serta masyarakat Gresik yang telah ikut membantu kinerja Polisi.

“Alhamdulillah Polres Gresik tetap dianggap layak mempertahankan Predikat WBBM. Terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupatrn Gresik yang sudah turut menjaga keamanan dan berkenan bersinergi dengan Polres Gresik, semoga Predikat tersebut semakin memotivasi anggota untuk terus memberikan pelayanan yg terbaik kepada masyarakat dengan tulus ikhlas dan senyum sapa salam,”pungkas Kapolres.