141 Pasangan Tua Muda Nikah Sirih, Di Pamekasan Ikuti Nikah Masal

Para peserta Nikah Masal Waktu Di Arak Menuju Madhepah Ronggo Sukowati Pamekasan

PAMEKASAN,KANALINDONESIA.COM
sebanyak 141 Pasangan dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pamekasan, mengikuti kegiatan Nikah masal yang di gelar oleh Pemkab Pamekaaan, Madura, Jawa Timur.

Kegiatan yang digelar rutinitas tahunan ini dilaksanakan, dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya legalitas pernikahan secara hukum pemerintah.

Bupati Pamekasan Badrut Tamam saat dikonfirmasi sejumlah awak media mengatakan, bahwa kegiatan itu sengaja digelarnya, karena minimnya kesadaran dari masyarakat akan pentingnya legalisasi pengesahan dari negara melalui surat nikah.

“Kesadaran itu penting bagi saya karena untuk memberikan perlindungan kepada semua elemen masyarakat kami ,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, saat diwawancarai Awak Media kanalindonesi.com, Senin (09/12/2019)

Sementara itu, sebanyak 141 Pasangan yang mengikuti nikah masal itu sebelum melakukan serah terima buku nikah dari pemkab pamekasan, meraka di arak dari gedung DPRD Pamekasan menuju Mandhepah Ronggo Sukowati.

Selanjutnya merekapun mengikuti prosesi Pernikahan yang diatur oleh panitia penyelenggara kegiatan dari salah satu SKPD Pamekasan. Kendati demikian, sebelumnya para peserta itu telah malakukan Isbad di masing-masing daerahnya di kecamatan setempat.

Dari 141 Peserta Nikah Masal itu/ Bupati Pamekasan, Badrut Tamam berharap pad tahun berikutnya bisa berkurang dari 100 pasangan peserta. *(IFA)