Koramil 03/GP Nobar Final Piala AFF 2016

Danramil 03/GP Kapten (Arh) Bahrul Hadi (depan kanan) bersama masyarakat dan Mitra Jaya nonton Final Piala AAF 2016 di makoramil 03/GP

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Panglima TNI, menginstruksikan seluruh jajaran TNI di tanah air melaksanakan kegiatan nonton bareng (nobar) pada pertandingan final Piala AFF Tahun 2016, antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia dengan Thailand, Rabu (14/12/2016) malam.

Di Jakarta Barat, nobar dilaksanakan di beberapa lokasi, salah satunya di aula Markas Koramil (Makoramil) 03/GP Jalan Anggrek Garuda V Slipi Jakarta Barat.

Komandan Koramil 03/GP Kapten (Arh) Bahrul Hadi kepada kanalindonesia.com mengatakan, nobar dilaksanakan bersama masyarakat dan anggota Mitra Jaya, yang disiarkan salah satu televisi swasta nasional, mulai pukul 19.00 WIB , tidak hanya di Kodim 0503/JB, tetapi di 7 Koramil tingkat kecamatan jajaran Kodim Jakarta Barat juga menggelar nobar bersama masyarakat.

Nobar yang dilaksanakan jajaran TNI bersama masyarakat, sebagai wujud dukungan nyata TNI kepada timnas, karena tidak dapat langsung menyaksikan pertandingan, yang digelar di Stadion Pakasari, Cibinong, Bogor.

“Meskipun cuma sebentar tapi kita merasa sebagai bangsa yang tidak perbedaan apapun membaur dan ini momen yang luas biasa, sepak bola itu mempersatukan semua dan meningkatkan nasionalismenya ” ,ujar Danramil 03/GP.

Dalam kegiatan nobar tersebut para Danramil dan penonton lainnya juga diinstruksikan mengenakan ikat kepala warna merah putih, sebagai simbol bangsa Indonesia.

Acara nobar malam ini diikuti oleh semua jajaran Koramil 03/ GP , terlihat senang dan bersemangat dan 20 personil anggota Mitra Jaya berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam laga tersebut Tim Nasional (Timnas) Indonesia mampu mengalahkan Timnas Gajah Putih Thailan dengan sekor 2: 1 untuk Indonesia.(ery ns)