Semarak Pesta Malam Tahun Baru 2020, TMII Tampilkan Musik Spektakuler

jumpa pers bersama Dirut TMII
jumpa pers bersama Dirut TMII

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebagai kawasan wisata yang menjadi destinasi utama di Jakarta yang telah mendapatkan Anugerah Adikarya Wisata 2019 sebagai pemenang pada Nominasi Kategori Kawasan Pariwisata yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, pada tanggal 6 Desember 2019 lalu di Hotel JW Marriott.

Menurut Direktur Utama TMII Tantribali Lamo, para pengunjung nantinya akan dihibur dengan penampilan sejumlah artis ibu kota di panggung utama yang terletak di KTT Non-Blok PP IPTEK.

“Tahun ini kemeriahan perayaan tahun baru akan bertambah semarak dengan adanya siaran langsung televisi nasional dari pukul 23.00-00.15 (WIB), dengan disiarkan secara langsung oleh RCTI dari Panggung Utama KTT Non Blok PP IPTEK, TMII Jakarta, mulai dari pukul 19.00 WIB hingga 00.15 WIB. Pesulap dari luar negeri dan dalam negeri seperti Master lebad, Oge Arthemus, lezardman dan Space Cowboy,” kata Direktur Utama TMII di Gedung Sasono Utomo, TMII, Jakarta Timur, Rabu (11/12/19).

Dirut TMII menjelaskan,  yang paling meriah di malam tahun baru, akan ada atraksi kembang api dengan 7.042 kali tembakan di Danau Miniatur Arsipel Indonesia TMII.

“Tepatnya pada pukul 24.00 (00:00 WIB) kami akan meluncurkan kembang api sebanyak 7.042  kali tembakan. Kita harapkan masyarakat dapat menikmati seluruh rangkaian penampilan di Taman Mini Indonesia Indah ini,”jelas Tantribali Lamo.

Tantribali Lamo menambahkan, besoknya, pada 1 Januari 2020, terdapat berbagai macam kegiatan. Mulai dari musik keroncong Sigrak di panggung Putro Pendowo, Gedung Beleg dan Tambur Minang di area Tugu Api Pancasila, serta berbagai acara menarik lainnya yang bisa menjadi pilihan bagi para pengunjung TMII. Untuk tiket masuk Natal dan Tahun Baru sebesar Rp25.000, tapi khusus tanggal 31 Desember 2019 dimulai dari pukul 07.00—00.00 WIB sebesar Rp35.000.

“Kami  berharap target pengunjung pada malam Tahun Baru nanti sebanyak 500.000 pengunjung dapatlah tercapai. Untuk Pengamanan, selama Pekan Desember, Natal dan Tahun Baru Tahun ini, kami menyiapkan total sekitar 340 Personel baik dari TMII, TNI dan POLRI ,”urainya.

Ia menambahkan, sebelum penampilan Magician yang luar biasa di Panggung Utama, akan ditampilkan band ternama Indonesia yaitu Cokelat, Hijau Daun serta penampilan Drummer Unic Percussion yang di mulai pukul 19.00 WIB.

“Bagi penggemar musik Oldies dapat menyaksikan penampilan Mus Mujiono, Jopie Item, Adji Soetama, Imaniar, Ratu Ira, Yeah Yeah Boys dan New Friends Band di Sasono Utomo yang dikemas dalam bentuk Gala Dinner,”imbuhnya.

Selain kegiatan di Anjungan-anjungan, juga akan ditampilkan kesenian di Area TMII pada tanggal 31 Desember 2019 menjelang malam pergantian tahun diantaranya di Panggung Putro Pendowo menampilkan Lagu Campur Sari, Tribute “Legenda Koes Plus”. Area Tugu Api Pancasila Atraksi OndeI-ondel. Pada esok harinya, 01 Januari 2020 terdapat berbagai macam kegiatan diantaranya; Musik Keroncong Sigrak di Panggung Putro Pendowo, Gendang Beleg dan Tambur Minang di Area Tugu Api Pancasila, serta berbagai acara menarik lainnya yang bisa menjadi pilihan bagi para pengunjung TMII.@wn