KPK Persempit Ruang Gerak Koruptor Kabupaten Pamekasan

Deputi pencegahan tindak pidana Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI), saat menggelar sosialisasi tentang pencegahan tindak pidana korupsi (Tipikor).

PAMEKASAN,KANALINDONESIA.COM
Ruang gerak koruptor di kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, nampaknya kini semakin sempit. Hal ini dikarenkan, Deputi pencegahan tindak pidana Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI), saat ini semakin gencar menggelar sosialisasi tentang pencegahan tindak pidana korupsi (Tipikor).

Seperti halnya, yang dilaksankan oleh KPK bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan pada rabu 11 Desember 2019 kemarin, di salah satu Hotel di Jalan Raya Sumenep, Pamekasan, Madura.

Kegiatan bertema ‘Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Pamekasan Hebat’, dihadiri langsung oleh Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, dan jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), berikut Dari Unsur Pimpinan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan.

Baca:  DPO Pembunuh Kades Karang Gayan Dibekuk

Bupati Badrut mengatakan, pihaknya bersama Wakil Bupati Raja’e juga menegaskan komitmennya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas dari praktik korupsi.

“Kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi dini pencegahan tindak pidana korupsi sekaligus  bentuk realisasi kerjasama antara Pemkab Pamekasan dengan KPK RI Salah satunya cara yaitu melakukan pencegahan dengan bekerjasama dengan KPK secara langsung,” Kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, rabu (11/12/2019).

Institusi anti rasuah ini melakukan pendampingan ke Pemkab Pamekasan mulai dari perencanaan penganggaran kegiatan di masing-masing OPD hingga realisasi pelaksanaan program.

“Hasil akhir dari kerja sama ini yang kami harapkan adalah terciptanya tata kelola pemerintahan yang bersih bebas dari berbagai praktik korupsi,” pungkas Bupati Badrut.*(IFA)

Baca:  Pelibatan Pejabat TNI AL Dalam Kepengurusan Saka Bahari Nasional Lebih Dimaksimalkan