Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS Laksanakan P4GN

Dandim 0501 JP BS test urine
Dandim 0501 JP BS test urine

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM  Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS melaksanakan kegiatan Penyuluhan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba ( P4GN ) dipimpin oleh Dandim 0501/ Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana di Aula Makodim Jl Selaparang Kav 1,  Blok B 11, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (12/12/19).

Dalam sambutanya Dandim mengharapkan, seluruh anggota  bersungguh – sungguh dalam mengikuti semua petunjuk dari penyelenggara. Kegiatan ini merupakan usaha untuk mencegah Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba di lingkungan Kodim 0501/ JP BS.

“Penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba merupakan salah satu pelanggaran berat yang sangat dilarang oleh pimpinan Angkatan Darat, hindarilah dan jauhi apapun alasanya,”kata Dandim.

Dandim berpesan, selain penyalah gunaan serta peredaran gelap Narkoba pelanggaran berat seperti pencurian, asusila dan pemilikan senjata secara ilegal harus dihindari.

“Apabila memiliki waktu luang lebih baik kalian gunakan bersama dengan keluarga jangan menggunakannya untuk kegiatan yang melanggar hukum yang bisa merugikan diri sendiri dan keluarga ,”jelas Dandim.

Pelaksanaan tes urin dilakukan oleh tim kesehatan dari Polkes 0501/ Jakarta Pusat BS dibawah pimpinan dr. Theodora. Sebanyak 174 anggota Kodim 0501/ JP BS melaksanakan tes urin dengan seksama sesuai petunjuk Dandim dan tim kesehatan.

Kepedulian pimpinan dan satuan merupakan faktor penting dalam mengendalikan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. Kolonel Inf Wahyu Yudhayana beserta seluruh anggota Kodim 0501/JP BS menyatakan perang terhadap Narkoba.@wn