Jelang Natal, Lorin Solo Hotel Kreasikan Ginger House Berbahan Kardus Dan Koran Bekas

Ginger House
Ginger House

SOLO, KANALINDONESIA.COM : Jelang Hari Natal, manajemen Lorin Solo Hotel membuat hiasan berupa Ginger House setinggi 2,5meter yang diletakkan di area Lobby. Bukan sembarang Ginger House karena Ginger House yang satu ini berbahan dasar kardus kemasan air mineral dan koran bekas ini menghiasi lobby hotel mulai tanggal 5 Desember.

Menurut Public Relations Manager Lorin Solo Hotel Dhani Wulandari, keberadaan Ginger House yang memang populer digunakan sebagai dekorasi Natal ini tampak mencolok. Tamu yang masuk langsung disambut ornamen warna-warni khas Natal yang menjadi ciri khas Ginger House, baik berupa permen lolipop, pohon cemara dan beberapa hiasan lain. “Setiap tahun kami membuat dekorasi Natal dengan tema yang berbeda-beda. Kali ini, kami mengangkat tema Joyful Christmas yang diwakili oleh Ginger House warna-warni yang identik dengan keceriaan menyambut Natal,”kata Public Relations Manager Lorin Solo Hotel.

Baca:  Kabar gembira! Ini satwa Maharani zoo dan goa Lamongan yang Hamil besar

Ia menjelaskan, adapun proses pengerjaan Ginger House berbahan dasar kardus dan koran bekas ini memakan waktu kurang lebih satu bulan. Diperlukan 300-an kardus bekas kemasan air mineral dan 10 kilogram koran bekas dalam pembuatannya.

“Pertama kami membuat pola Ginger House terlebih dahulu dan menyusun kardus sesuai pola. Setelah terbentuk bangunan rumahnya, kami membuat adonan koran bekas yang direndam air kemudian disaring dan ditempelkan secara bertahap untuk mendapatkan tekstur dinding rumah. Diperlukan ketelitian sekaligus kesabaran dalam menempelkan adonan koran karena rentan sobek. Setelah menempel dan kering, baru dilakukan pengecatan dan penambahan beberapa ornamen Natal lain seperti Pohon Natal warna-warni,”urai Dhani.

Selain mempercantik Lobby dengan hiasan Natal, tepat pada tanggal 25 Desember nanti Lorin Solo Hotel juga menawarkan Christmas Dinner dengan banderol harga Rp. 125.000,- net per orangnya.

Baca:  Drama Tari Prahara Mustikaning Tumpuk yang Tampil di GSBD Merupakan Cikal Bakal Desa

Disajikan secara prasmanan, ditawarkan menu komplit mulai dari hidangan pembuka, Salad Bar, hidangan utama berupa Stew Chicken Murney Sauce, Stirred Fry Slice of Beef with Blackpepper Sauce dan Pan Fried Fish. Selain itu akan ada pojok Live Cooking dan Live Music untuk menambah keceriaan Natal. @Wn