Jelang Hari Juang TNI AD, Kodam Jaya Tanam 600 Pohon Di Depok

Kasdam Jaya menanam pohon
Kasdam Jaya menanam pohon

DEPOK, KANALINDONESIA.COM :  Kodam Jaya bersama masyarakat menggelar penanaman pohon di sepanjang Situ Sidomukti, Jalan Raden Saleh, Studio Alam TVRI, Sukmajaya, Depok, Sabtu (14/12/19).

Kasdam Jaya Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengatakan, aksi peduli lingkungan tersebut dalam rangka hari juang TNI AD tahun 2019.“Kegiatan penghijauan ini dalam rangka hari juang TNI AD,” kata Kasdam Jaya Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa yang didampingi Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, disela kegiatan penanaman pohon di Situ Sidomukti, Depok.

Menurut Kasdam, pada hari juang TNI AD 2019, berbagai kegiatan kemaslahatan dilakukan jajaran Kodam Jaya diantaranya karya bakti dan bakti sosial. Namun, untuk di wilayah Depok pihaknya melaksanakan dengan melakukan penanaman 600 pohon produktif (buah-buahan) di Situ Sidomukti.

“Ada sekitar 600 bibit pohon yang kita tanam di Situ Sidomukti, rata-rata (jumlah terbanyak) pohon buah. Diharapkan nanti kalau sudah berbuah, masyarakat dapat menikmatinya,”harapnya.

Sementara itu Yahman Setiawan, salah satu tokoh masyarakat Depok mengatakan, rasa bangganya atas aksi sosial yang dilakukan personel TNI jajaran Kodam Jaya. Banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Kami berharap 600 pohon jenis buah yang ditanam personel Kodam Jaya tersebut nantinya dapat di jaga dan dipelihara dengan baik.Semoga nantinya masyarakat bisa memeliharanya, menjaga dan memanfaatkannya,” kata Yahman.@Wn