YBSI Gelar Baksos Kesehatan Dan Silaturahmi Veteran Purnawirawan TNI AL 2019

Silaturahmi dengan Veteran Purnawirawan TNI AL
Silaturahmi dengan Veteran Purnawirawan TNI AL

SURABAYA, KANALAINDONESIA.COM :  Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan, untuk para veteran dan purnawirawan TNI AL tahun 2019 di Mercure Grand Mirama Hotel, Surabaya, Minggu (15/12/19).

Acara yang berlangsung meriah ini, diikuti oleh sekitar 200 veteran, dimana selain mendapatkan pelayanan kesehatan umum, laboratorium dan pengobatan secara gratis dari YSBI, para purnawirawan dari LVRI, PEPABRI, PPAL, PIVERI, PIPAL se Surabaya tersebut juga memanfaatkan waktu yang ada untuk ajang silaturahim.

General Manager Mercure Grand Mirama Hotel Sugito Adi mengatakan, acara  kegiatan CSR ( Corporate Social Responsibility ) ini telah dilaksanakan rutin setiap bulan dua kali oleh management hotel Mercure Grand Mirama. Dengan mengundang anak yatim ke hotel ataupun berkunjung langsung ke panti asuhan yang dituju. Termasuk sekolah sekolah yang membutuhkan bantuan. Namun skala jumlahnya,  kecil dan terbatas.

Baca:  Cegah Covid - 19 Mewabah, Babinsa Berikan Himbau Warga Untuk Jaga Jarak Di Halte Busway

Untuk kali ini, management hotel Mercure Grand Mirama Surabaya bersama YBSI, melaksanakan event yang cukup besar dan mengundang 200 orang veteran. Sekaligus memperkenalkan Premiere  Ballroom Hotel Mercure Gran Mirama Surabaya , yang baru.

Harapannya, penggunaan ballroom untuk kepentingan sosial ini, akan menjadikan ladang pahala dan menjadi kunci sukses hotel Mercure Gran Mirama Surabaya.

Sementara itu Founder YBSI Kolonel Laut (K) dr. Hisnindarsyah mengatakan,  selain melaksanakan bakti sosial untuk para purnawirawan, YBSI juga melakukan pemberdayaan kesehatan bagi masyarakat pra sejahtera, seperti  bakti sosial kesehatan dan tanggap darurat pada saat bencana dan baksos kesehatan di pondok pesantren serta wilayah yang pelayanan kesehatannya masih terbatas.

Baca:  Kedapatan Selingkuh Warga Ponorogo Tanpa Busana Diarak ke Balai Desa

“Untuk kali ini , YBSI bermitra dengan beberapa pihak pendukung seperti Hotel Mercure Grand Mirama surabaya, PT. MPM Honda Motor, PT. Kopi Kapal api, PT. Jamoe Iboe dan PT. Karniel Jangkar Pasific. Kemitraan ini untuk mendukung kegiatan silaturahim veteran purnawirawan TNI AL wilayah Surabaya tahun 2019,”kata Founder YBSI.

Kegiatan ini membawa thema ” Heroisme para pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan “. Sehingga dalam kegiatan ini, selain baksos kesehatan dan pembagian tali asih, juga ada talkshow yang narasumbernya adalah Nyoman pensiunan marinir dan Maryamin Purn TNI AD, yang pernah terjun di Timor Timur Tahun 1975.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku Virly Mavitasari, Perwakilan PIPAL Pusat ibu Mulyadi, Penasehat YBSI sekaligus Pengurus PIPALS/PIVERI ibu Hj. Lies Syahrawi, ketua LVRI ranting Wonocolo Marsyifak.

Baca:  TNI –Polri Dan Muspika Kec Manisrenggo Tak henti-Hentinya Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sedangkan tali asih bagi veteran diberikan oleh pendukung utama kegiatan yang hadir. Antara lain  GM Mercure Grand Mirama Sugito Adhi dan HRD Trety. Juga Direktur PT.MPM Honda motor Dendy T. Sean, Direktur Jamoe iboe Stephen Walla. Sedangkan Christeven Mergonoto dari Kopi Kapal Api dan Sugianto dari PT. Karniel Jangkar Pasific, diwakilkan pada Founder YBSI Kolonel laut ( K)  Dr. Hisnindarsyah SE MH M.kes CFEM. Acara tersebut berlangsung dengan meriah karena diisi dengan quis dan doorprise. Diisi puisi kerawang bekasi yang penuh semangat oleh veteran M.Syafie.@Wn