Kapolri Jenderal Idham Azis Pimpin Sertijab 13 Perwira

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM – Kapolri Jenderal Idham Azis melantik Irjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim). Selain melantik Kabareskrim baru, Kapolri memimpin serah terima jabatan 13 perwira di Aula Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Irjen Listyo Sigit Prabowo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri, dilantik menjadi Kabareskrim yang semula kosong setelah Idham Azis menjadi Kapolri. Berdasarkan surat telegram rahasia (TR) dengan nomor ST/3229/XII/KEP/2019, tanggal 6 Desember 2019, ada 13 perwira yang juga ikut dalam sertijab kali ini.

Brigjen Ignasius Sigit Widiatmono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pengamanan Internal Divisi Profesi dan Pengamanan Polri dilantik menjadi Kadiv Propam. Kemudian, Komisaris Jenderal Firli Bahuri dari jabatan semula Kepala Baharkam Polri menjadi Analis Kebijakan Baharkam Polri.

Baca:  Pergantian Kasat Reskrim Polres Jombang, dan Rotasi 3 Kapolsek

Dilansir dari ayobandung, Senin (16/12/2019). Jabatan Kabaharkam diserahkan kepada Irjen Agus Andrianto. Mutasi juga dilakukan pada Brigjen Herry Rudolf Nahak dari Kapolda Papua Barat sebagai Asops Kapolri. Posisi Kapolda Papua Barat selanjutnya diisi oleh Brigjen Tornagogo Sihombing. Adapula Irjen Martuani Sormin Siregar yang kini menjabat sebagai Kapolda Sumatra Utara.

Sebelumnya, dia berada di posisi Asops Kapolri. Jabatan itu saat ini ditempati oleh Brigjen Herry Rudolf Nahak. Selain itu, Kapolda DIY diserahkan kepada Irjen Asep Suhendar, Kapolda Sumatra Barat Irjen Toni Harmanto, Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Syafril Nursal, Anjak Utama Baharkam Irjen Fakhrizal, dan Asslog Irjen Ahmad Dofiri.@bam