Pohon Tumbang Melintang di Jalan, Macetkan Arus Lalu Lintas Jalan Raya Menganti

Tampak di lokasi Camat Menganti memantau proses jalanya evakusi ( Foto : Irwan_kanalindonesia.com/XII/2019)

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Hujan deras disertai angin kencang tumbangkan pohon sono di jalan Raya Menganti, Desa/ Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Senin(16/12/2019) sore.

Tumbangnya pohon besar tersebut melintang ke sebelah utara dan menutup semua badan jalan. Alhasil, lalulintas yang menghubungkan Lakarsantri – Bringkang tersendat hingga beberapa menit.

Pantauan kanalindonesia.com di lokasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik menggunakan gergaji mesin dibantu anggota Polsek Menganti dan warga sekitar kejadian bersama-sama mengevakuasi pohon yang menutup semua badan jalan.

Tampak Camat Menganti Sujarto sedang memantau proses jalanya evakuasi. Kepada kanalindonesia.com, Sujarto mengatakan,” iya, memang benar, kurang lebih pada pukul 16.45 WIB hujanya sangat deras dan disertai angin kencang sehingga mampu merobohkan pohon sono ini,”kata dia.

Ia menambahkan,”beruntung, atas kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban. Saat itu kondisi jalan sedang lengang, hanya menimpa kabel jaringan milik PLN dan kabel Telkom. Untuk kerugian sih tidak ada,hanya menyita waktu pengguna jalan untuk menunggu proses evakuasi,”pungkasnya.

Akibat proses evakuasi pohon sono yang tumbang tersebut, lalulintas dari arah Lakarsantri maupun arah sebaliknya jadi macet sampai mengular.(Irwan)