Program Pendidikan Ritel ‘Alfamart Class’ Ada di SMKN 2 Kota Kediri

Alfamart Class SMKN 2 Kediri

KANALINDONESIA.COM, KEDIRI :  PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) berikan program pendidikan ritel ‘Alfamart Class’.

Program ini bertujuan perusahaan ingin mencari kembangkan minat masyarakat terhadap dunia ritel melalui pembelajaran yang aplikatif.

Darmansyah, Deputi Branch Manager Alfamart Malang dalam keteranganya mengatakan, perusahaan ingin berpartisipasi dalam menciptakan keselarasan program pendidikan dengan kebutuhan industri ritel melalui transfer knowledge dan praktik pembelajaran komprehensif.

“Kami akan membekali siswa dengan berbagai kompetensi seperti pengetahuan produk, softskill penjualan, transaksi dan administrasi penjualan, persediaan produk, pelayanan pada pelanggan hingga kerjasama tim,”kata Darmansyah, saat meresmikan toko tempat para pelajar SMKN 2 belajar,Kamis (15/12/2016) kemarin.

Darmansyah juga menambahkan jika program pendidikan Alfamart Class ini yang pertama kali masuk di Kota Kediri, yaitu SMKN 2.

“Kami sudah bekerjasama dengan 118 SMK yang tersebar di 67 wilayah Indonesia,” pungkas Darmansyah.

Terpisah, Mashari Krisnaedi, Kepala sekolah SMKN 2 Kota Kediri dalam keteranganya mengatakan, jika pihak sekolahan menyambut positif dengan adanya program ‘Alfamart Class’ yang saat ini sudah berjalan.

“Tentunya dengan program tersebut membuat wawasan pendidikan anak didik kami akan bertambah mengenai bisnis ritel,”ucap Mashari, Kamis (15/12/2016).

Mashari juga mengatakan, jika semua barang yang ada disediakan oleh Alfamart namun bangunan gedungnya adalah aset sekolahan.

“Pihak sekolahan juga diberikan ringan akan hasil penjualan barang yang nantinya bisa kita hitung pada akhir tahun dan bisa menambah biaya anak anak didik kami,” kata Mashari.

Untuk diketahui pada saat ini di SMKN 2 Kota Kediri telah dibangun oleh  Alfamart, sebuah laboratorium sebagai tempat praktek siswa dan juga bisnis dan nama laboraturium tersebut adalah mini ‘Toko Alfamart’. (G Marmoyo)