Perwira Jajaran Korem 051/Wkt Laksanakan Tes Samapta Jasmani Periodik

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA: Dalam rangka pembinaan fisik para prajurit, Korem 051/Wkt melaksanakan rangkaian kegiatan tes kesamaptaan jasmani periodik bagi para perwira jajaran Korem 051/Wkt, di lapangan Mabrigmekanisif 1 PIK/JS Jalan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis .(15/12/2016).

Tim dari Jasdam Jaya /Jayakarta, yang didampingi Kajasrem 051/Wkt Kapten Inf Kardo menjelaskan, kegiatan tes kesegaran jasmani periodik ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit.

“Setiap prajurit khususnya para perwira Korem 051/Wkt dapat memanfaatkan dan melaksanakan pembinaan fisik sesuai program secara baik dan teratur, disamping untuk pembinaan fisik juga sebagai sarana untuk menunjang tugas pokok satuan dan sebagai bahan evaluasi sejauh mana kemampuan fisik yang sudah dibina sekaligus sebagai persyaratan yang harus dipenuhi baik dalam latihan program, penilaian UKP periodik maupun seleksi berbagai pendidikan di lingkungan TNI AD,”ucapnya.

Dari pantauan kanalindoneaia.com tes kesamaptaan jasmani tersebut diikuti oleh seluruh Perwira Kodim jajaran Korem 051/Wkt. Sebelum pelaksanaan terlebih dahulu dilakukan tes pemeriksaan kesehatan oleh Denkes dari Kesdam Jaya/Jayakarta.

” Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah para personel itu bisa mengikutinya atau tidak, disamping itu juga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,”terang dr. Yolanda dari tim Denkesdam Jaya kepada kanalindonesia.com .

Acara pembinaan fisik hari ini berjalan aman dan lancar. (Ery ns)