Pendam Jaya Perkokoh Sinergi Dengan Masyarakat Dan Wartawan Melalui Nobar Film “I Leave My Heart In Lebanon”

KANALINDONESIA.COM JAKARTA : Segenap anggota Pendam Jaya menggelar nonton bareng (Nobar) film “I Leave My Heart In Lebanon”, bersama 50 orang wartawan dan masyarakat di bioskop XXI Mall Kalibata Jakarta Selatan, Jumat siang (16/12/2016).

Film I Leave My Heart In Lebanon sendiri menceritakan kiprah pasukan Indonesia yang menjadi bagian dari misi perdamaian di wilayah Timur Tengah tepatnya negara Lebanon.

Kehadiran Kontingen Garuda dalam setiap operasi misi PBB sangat dirasakan manfaatnya, dalam upaya membantu dan mewujudkan perdamaian dunia. Kegiatan pembinaan territorial yang diterapkan Pasukan Garuda selalu diterima dan menyatu dengan penduduk setempat, sehingga kiprahnya selalu mendapatkan apresiasi terbaik dan penghargaan dari PBB termasuk negara-negara di tempat penugasan.

Selain mengenalkan kiprah Pasukan Garuda dalam naungan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) mewujudkan misi perdamaian di seluruh penjuru dunia, khususnya di Lebanon, film yang dibintangi Rio Dewanto dan Revalina S Temat ini bertujuan memberikan keteladanan serta menumbuhkan sifat patriotisme di kalangan pemuda, selaku generasi penerus bangsa.

Film tersebut juga menyampaikan pesan bahwa, bangsa Indonesia melalui Pasukan Garuda dapat mengukir prestasi di forum internasional. Disamping itu, pasukan Kontingen Garuda juga mampu memperkenalkan budaya bangsa Indonesia yang berbudi luhur, sopan santun dan gotong royong.

Menurut Kapendam Jaya, Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo, dengan acara nonton bareng ini, sebagai insan Penerangan TNI terus berupaya memperkokoh sinergi dengan masyarakat khususnya awak media yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Di luar itu, film ini juga bertujuan menarik minat generasi muda untuk menjadi anggota TNI,” ungkap Kapendam Jaya.

Dijelaskanya,”selain sebagai sarana hiburan film ini juga memiliki nilai pendidikan dalam membentuk karakter dan kedisiplinan bagi para pemuda ” , lanjutnya.

Lebih lanjut dikatakanya,” rugi besar bagi yang belum menonton film ini, dengan spesial efek dan alur cerita yang dramatis membuat film ini menjadi menarik serta film ini banyak memuat karakter bangsa Indonesia asli “,tutupnya kepada kanalindonesia.com.( pendamjaya /ery ns)