Pencuri di Pasuruan Terperangkap di Dalam Gudang

masyarakat mengepung gudang selep padi tempat pelaku pencurian bersembunyi

KANALINDONESIA.COM, PASURUAN : Ketenangan masyarakat Desa Kenduruan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan terusik pada Jum’at (16/12/2016) pagi tadi sekitar pukul 6.00 Wib. Ratusan massa yang penuh emosi, mengepung sebuah gudang selep padi yang terletak di desa tersebut.

Dari keterangan warga, ada 2 orang pelaku begal yang terjebak di dalam areal gudang. Tentu saja kabar tersebut membuat warga lainnya maupun para pengguna jalan yang melintas semakin banyak mengepung gudang itu dan berusaha untuk masuk kedalam gudang untuk menangkap pelaku kriminal tersebut, karena sudah geram dengan maraknya kejadian pembegalan.
Kabar pengepungan oleh masyarakat tersebut akhirnya didengar oleh pihak kepolisian dari Polsek Sukorejo maupun Tim Saber Begal, yang segera datang ke lokasi untuk mengamankan dan mengevakuasi pelaku dari kepungan massa. Setelah bersusah payah dan dengan pengamanan yang ketat, seorang pelaku akhirnya berhasil dievakuasi dari dalam areal gudang selep itu.
Dari keterangan Kapolsek Sukorejo, AKP Wiksan, pelaku yang diamankan tersebut ternyata bukan pelaku perampasan sepeda motor atau begal. “Bukan pelaku begal mas, diduga akan melakukan pencurian didalam gudang selep tersebut. Saat ini seorang pelaku sudah diamankan ke Mapolres Pasuruan untuk menghindari emosi massa,” jelas AKP Wiksan saat dihubungi.
Lebih lanjut, AKP Wiksan mengatakan bahwa saat ini untuk identitas pelaku dan modus operandinya masih dalam penyelidikan petugas. “Masih dalam pemeriksaan petugas mas, yang penting kita selamatkan dulu dari kepungan massa. Ini kita sisir untuk tersangka lainnya, nihil,”  ujar Kapolsek. ‎(bet)