Kodim 0503/ JB Apel Danramil dan Babinsa Tahun 2016

Pejabat sementara Danramil 01/Taman Sari Mayor (Inf) Muhammad Rizal saat menyematkan pita kepada perwakilan peserta apel

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Sedikitnya 300 personel TNI Jajaran Kodim 0530/ JB diantaranya Danramil dan Babinsa mengikuti kegiatan apel Danramil dan Babinsa tahun 2016 yang bertempat di Aula Makodim 0503/JB Jalan S. Parman Jakarta Barat, Jumat (16/12/2016).

Kegiatan yang secara resmi dibuka oleh Pejabat Sementara (PJs) Komandan Koramil 01/Tamansari, Mayor (Inf) Muhammad Rizal dengan ditandai penyematan pita kepada perwakilan peserta apel, pada kegiatan apel kali ini dengan tema ” Melalui apel Danramil Babinsa Tersebar Tahun 2016 kita tingkatkan pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI AD guna mewujudkan RAK Juang yang tangguh serta memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD di wilayah Kodim 0503/JB, Korem 052/Wijayakrama”.

Danramil 01/Ts Mayor (Inf) M. Rizal yang mewakili Dandim 0503/JB Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana mengatakan, apel Danramil dan Babinsa ini merupakan perintah pimpinan Angkatan Darat yang merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan apel Danrem Dandim Terpusat tahun 2016 yang dilaksanakan pada beberapa waktu yang lalu di Secapa AD Bandung.

“Kepada para Danramil dan kepada para Babinsa laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi agar tujuan untuk meningkatkan wawasan serta menyamakan visi persepsi dan interprestasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah” , terangnya.

“Ikuti terus seluruh kegiatan apel Danramil dan Babinsa ini dengan penuh keikhlasan dan harapan agar kemampuan kalian dapat senantiasa terpelihara dengan baik yang diarahkan untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, sebagai nafas tugas Binter kita di wilayah,”lanjutnya.

Sebagai aparat komando kewilayahan kita senantiasa dituntut memiliki peran untuk selalu meningkatkan hubungan dan kedekatan dengan masyarakat melalui komunikasi sosial dengan jalan silaturahmi sehingga tercipta Bersama Rakyat maka TNI kuat.

Menurut penyelenggara kegiatan Apel Pasi Ter dim 0503/JB Kapten (Inf) Trisnoto kepada reporter kanalindonesia.com mengatakan, apel dilaksanakan mulai pagi sampai selesai mengingat materi yang cukup banyak sehingga perlu waktu agar semua materi yang disajikan dapat terserap anggota. ( Ery ns)