Kasdam Jaya Resmi Menutup Kejuaraan Softball Piala Pangdam Jaya

Kasdam Jaya saat menutup Kejuaraan Softball piala Pangdam Jaya
Kasdam Jaya saat menutup Kejuaraan Softball piala Pangdam Jaya

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Kasdam Jaya Brigjen TNI M. Saleh Mustofa wakili Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono secara resmi menutup Kejuaraan Softball Putra-Putri antar perkumpulan DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, memperebutkan Piala Pangdam Jaya Tahun 2019 di Stadion Softball GBK-Senayan Pintu 5 Jakpus, Minggu (22/12/19).

Katopdam Jaya Kolonel Ctp Khoirul selaku Ketua Penyelenggara Kejuaraan Softball Piala Pangdam Jaya 2019 dalam rangka HUT ke 70 Kodam Jaya, saat melaporkan seluruh pelaksanaan  penyelenggaraan event mulai pembukaan pada tanggal 19 lalu dan penutupan tanggal 22 Desember 2019 mengatakan event ini terselenggara atas kerjasama antara Kodam Jaya dengan Pengurus Provinsi Perbasasi DKI Jakarta serta dukungan dari para sponsor.”Untuk itu, saya mewakili penyelenggara mengucapkan terima kasih,”kata Ketua Penyelenggara Kejuaraan Softball Piala Pangdam Jaya 2019.

Baca:  Sambut HUT Ke-70 Tahun Kodam Jaya, Kodam Jaya Gelar Jayakarta Loe Gue Run 2020

Smantara itu, Kasdam Jaya menyampaikan, bahwa kejuaraan ini akan menjadi sebuah momentum kerjasama jangka panjang antara Kodam Jaya dengan Pengprov Perbasasi DKI Jakarta sehingga akan menjadi agenda tetap untuk tahun-tahun berikutnya.

“Semoga setelah event ini para atlet Softball dapat mengikuti event-event lainnya bahkan event di manca negara dan kita berharap para atlit berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia melalui cabang olahraga Softball di kancah Internasional. Saya mewakili Pangdam Jaya menyatakan  secara resmi Kejuaraan Softball Piala Pangdam Jaya 2019 dalam rangka HUT ke 70 Kodam Jaya ditutup,”kata Kasdam Jaya.

Event Softball ini  diikuti 11 tim putra dan 5 tim putri terdiri dari perkumpulan softball yang ada di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.  Sebagai pemenang Putra, Juara I diraih oleh Tim Prambors Jakarta, Juara II diraih oleh Tim Garuda Jakarta dan Juara III diraih Tim Maluku Jakarta.

Baca:  Kejuaraan Offroad Kapolres Cup Jombang Extream Challence, Diikuti Peserta dari 7 Provinsi

Pemenang Putri, Juara 1 diraih oleh Tim Rabels Jakarta, Juara 2 diraih oleh Tim Prambers Jakarta dan Juara 3 diraih oleh Tim Altras Banten.

Khusus Juara 1 untuk Putra dan Putri selain menerima hadiah Piala Bergilir Pangdam Jaya 2019, juga menerima  dana pembinaan sebesar Rp. 15.000.000,- juga menerima Medali dan Piala untuk para atlit juga official dan 6 kategori pemain terbaik masing-masing untuk putra-putri.

Tampak hadir pada penutupan diantaranya Wakil Ketua Umum Koni Pusat Bapak Doedi Gambiro, Mantan Ketua Umum PB Perbasasi Sugeng Supriatna, Ketua Dewan Penasehat Pengprov Perbasasi DKI Jakarta Agus Achmadi dan Pejabat Kodam.@wn