Ngopi Bareng, Kapolres SBB Ajak Insan Pers dan Pemilik Bengkel Bincang Kamtibmas

Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar(Foto: Sunth_kanalindonesia.com)

SERAM BAGIAN BARAT, KANALINDONESIA,COM: Menjelang pergantian tahun baru 2020, jajaran Kepolisian Resort Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku mengajak insan pers dan pemilik perbengkelan ngopi santai sekaligus bincang kamtibmas ( BIKA ) bersama Polres Seram Bagian Barat.

Bincang Kamtibmas yang dipimpin langsung Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar bertempat di warung kopi GR Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat.Senin (30/12/2019).

Hadir pula, Kasat Lantas Polres SBB, Kasat Serse Polres SBB, Kabag Ops Polres SBB, Kasat Binmas Polres SBB, Kasat Sabhara Polres SBB sekaligus sebagai pemateri.

Kapolres SBB Bayu Tarida Butar Butar dalam sambutanya, mengajak insan pers dan perbengkelan untuk bersama – sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat agar tetap kondusif, aman, dan terkendali.

Baca:  Selain Gelar Rakorda, DPD PKS SBB Louncing Pendaftaran Anggota Baru

“Saya berharap kedepan ,kita selalu tetap menjalin hubungan yang baik dan bisa menyelesaikan masalah dan kejadian yang terjadi di wilayah hukum Polres SBB, serta kita semua dapat menciptakan situasi dan keamanan di wilayah ini, dan untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat,”ucap AKBP Bayu Tarida Butar Butar.

Ditambahkanya,”dan kita juga berterimakasih bahwa kepercayaan masyarakat ini tidak terlepas dari rekan-rekan media. Kita berharap bahwa Polri juga tidak bisa berdiri sendiri dalam menjaga situasi dan keamanan Seram Bagian Barat,”tegasnya.

AKBP Bayu juga mengajak para pemilik bengkel agar bersama – sama dengan Polres SBB untuk menjaga keamanan dan ketertiban di malam pergantian tahun baru, dan keluhan masyarakat soal adanya knalpot resing agar tidak digunakan di malam tahun baru, agar tahun baru ini bisa kondusif.

Baca:  Exs Pelamar PT Mac Mahon Unjuk Rasa, Kapolres Himbau Masa Sikapi Dengan Kepala Dingin

“Saya berharap ada kerja sama yang baik dari pemilik bengkel dengan Polres SBB agar tidak memasang knalpot resing di motor milik masyarakat untuk melakukan konvoi pada malam pergantian tahun baru. Mari sama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban di Bumi Saka Mese Nusa ini,” ajak Kapolres.

Kapolres SBB menghimbau agar tidak ada ugal – ugalan dan mengkonsumsi miras di malam tahun baru,”saya mengajak kita semua, dan pada umumnya masyarakat Seram Bagian Barat untuk mengisi malam tahun baru dengan ibadah,”imbuhnya( Suneth)