MHTI DPD 2 Pasuruan Gelar KIN ke 4

MHTI DPD 2 Pasuruan Gelar KIN ke 4

KANALINDONESIA.COM, PASURUAN : Dalam rangka menyambut hari ibu pada setiap Bulan Desember, Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI) DPD 2 Pasuruan, kembali mengadakan Konggres Ibu Nusantara (KIN).

Dalam KIN ke-4 yang diadakan Minggu (18/12/2016) pagi, di Gedung Gradika Bhakti Praja, Kota Pasuruan tersebut, kali ini mengambil tema, “Negara Soko Guru Ketahanan Keluarga”.

Diikuti oleh ratusan peserta kaum ibu yang datang dari sejumlah daerah, seperti Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten dan Kota Probolinggo, dan Lumajang tersebut, juga diikuti peserta dari berbagai kalangan, seperti intelektual, mubalighah, majelis Ta’lim, aktifis LSM/Ormas, profesional, penggerak masyarakat, dan tokoh perempuan lainnya.

Menurut Ustadzah Siti Siyami, Spd selaku wakil Mash’ulah Amah MHTI DPD 2 Pasuruan, KIN yang juga diadakan serentak di 83 kota diseluruh Indonesia tersebut, diadakan guna membangun kesadaran umum kaum ibu-ibu atau wanita, terhadap akar persoalan dan solusi atas buruknya ketahanan keluarga yang banyak terjadi saat ini.

“Pembahasan dalam kongres ini nantinya diharapkan bisa menjadi masukan dan koreksi bagi para pengambil kebijakan, juga diharapkan dapat meningkatkan semangat juang kaum ibu untuk bersama-sama menegakan sistem Khilafah Islamiyah demi menunaikan kewajiban melaksanakan syariat Islam secara kaffah. Kami yakin, dengan berlakunya seluruh syariat, akan terwujud keluarga yang kokoh berketahanan kesejahteraan dan kebahagiaan yang hakiki,” terang Ust. Siti Siyami.(bet)