MAGETAN,KANALINDONESIA.COM: Bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 H, Polres Magetan melaksanakan vaksinasi kepada 50 warga disabilitas dan difabel di Kabupaten Magetan. Bersamaan dengan 400 warga lainya dalam serbuan Vaksin Merdeka Polres Magetan, Selasa 10 Agustus 2021.

AKBP Yakhob Silvana Delareskha , SIK, MSi, Kapolres Magetan yang baru dihari pertama berdinas ini menerangkan , vaksinasi terhadap para difabel dan disabiltas tersebut merupakan hak yang sama setiap warga negara. Juga untuk mempercepat tercapainya herd imuniti kepada warga Magetan.

“Mereka mendapat hak yang sama soal kesehatan dan vasilitas vaksinasi. Namun untuk memudahkan karena keterbatasan, para disabiltitas dan diffabel kita lakukan antar jemput dari rumah hingga lokasi dan pulang kembali kerumah, terang Yakhob Silvana Delareskha.
Mengenai persyaratan mendapatkan vaksinasi untuk para difabel dan difabilitas sama sebagaimana masyarakat lainya.
Yaitu foto coppy KTP kemudian diawali screning oleh nakes. Setelah dipastikan sehat lanjut vaksinasi.

Semenatra itu pengakuan salah satu difabel yang bernama Ngarifin 43 tahun warga desa Turi Kecamatan Panekan merasa senang bisa ikut vaksin kali ini banyak kemudahan dan tidak sakit.

” Alhamdulillah, hari ini saya dan teman teman bisa ikut vaksin di Polres Magetan, ada kemudahan, difasilitasi antar jemput dari rumah hingga pulang lagi. Tidak sakit seperti digigit semut,” ungkap Ngarifin(43), warga difabel asal Desa Turi, Kecamatan Panekan.(Arif_kanalindonesia.com)

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here