Koramil 07/KB Bersama Tiga Pilar Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Guru Nasional dan PGRI Bersama SDN 01 Pagi Srengseng

Jajaran Koramil 07/KB bersama Tiga Pilar saat usai upacara bendera peringati Hari Guru Nasional dan PGRI di SDN 01 Srengseng Jakarta Barat (19/12/2016)

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Hari Guru Nasional (HGN) memang diperingati bersamaan dengan perayaan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Ini bermula dengan perjuangan para guru Tanah Air melalui Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) yang didirikan pada tahun 1912.

Organisasi unitaristik ini beranggotakan para guru bantu, guru desa, kepala sekolah, dan pemilik sekolah.

Umumnya mereka bertugas di Sekolah Desa dan Sekolah Rakyat Angka Dua. Di masa yang sama, berkembang juga organisasi guru dengan beragam latar belakang seperti keagamaan, kebangsaan, dan lainnya.

Koramil 07/ Kembangan (KB) pagi ini melaksanakan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan PGRI bersama Tiga Pilar, murid-murid dan para guru di SD Negeri 01 Pagi dengan upacara bendera di Jalan Srengseng RT 03/RW 03Kelurahan Srengseng Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, Senin (19/12/2016)

“Kita harus bersatu padu dan bergandengan tangan merajut Kebhinekaan untuk keutuhan NKRI yang sudah mulai dirongrong oleh pihak – pihak yang ingin menghancurkan NKRI” tutur Danramil 07/KB Kapten Inf Abdul Kholik kepada kanalindonesia.com ditempat yang berbeda.
“ Diharapakan dengan kegiatan upacara bendera dalam rangka peringati HGN dan PGRI KE-71 tahun 2016 akan semakin menguatkan sinergitas anggota TNI – Polri, guru serta seluruh elemen masyarakat kecamatan Kembangan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif ”, jelas Abdul Kholik.
Dari pantauan kanalindonesia.com, acara berlangsung sejak pukul 06.30 WIB dan hadir dalam upacara bendera pagi ini diantaranya Camat Kembangan Agus Ramdhani Sos, Lurah Srengseng Agus Satiawan, Ibu lyes Nursyati, Spd Kepala Sekolah SDN 01, Bimas, Babinsa Kelurahan Srengseng dan FKDM . Dan acara selesai dalam keadaan aman dan tertib. (ery ns)