Truk VS Truk Di Jalan Raya Ngawi-Mantingan, Dua Balita Tewas di TKP

Truk colt diesel usai terlibat tabrak di Jalur Ngawi-Mantingan

KANALINDONESIA.COM, NGAWI:  Lakalantas terjadi di Jalur Ngawi-Mantingan yang mengakibatkan dua balita tewas di tempat kejadian perkara(TKP) tepatnya kilometer 16-17 masuk Dusun Klompok, Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, Jawa Timur, Senin (19/12/2016) pagi sekira pukul 06.00 WIB.

Dari beberapa saksi mata dilokasi kejadian menyebutkan, peristiwa nahas itu bermula kendaraan truk colt diesel nopol N 9748 UZ berpenumpang 8 orang yang dikemudikan Nadifi (36) warga Desa Kepandean, Kecamatan Dukuh Turi, Tegal, Jawa Tengah, melaju dari arah timur ke barat bersamaan dilokasi kejadian ada satu kendaraan truk box nopol H 1460 SH yang dikemudikan Slamet Romdhoni (42) asal Jalan Gembong Sari, Tambakrejo, Semarang, Jawa Tengah, berhenti dipinggir jalan akibat mengalami kerusakan mesin.

Untuk menjaga keselamatan kendaraan lain sang kernet truk box pun memasang tanda isyarat untuk ekstra hati-hati jika ada kendaraan yang mengalami kerusakan mesin sebab posisinya berada di tingkungan yang menanjak.

Mendadak entah apa penyebabnya, truk colt diesel langsung menghantam dari arah belakang truk box hingga kabinya ringsek. Akibat kejadian ini 3 orang dari 8 penumpang truk colt diesel menjadi korban.

“Soal persisnya saya sendiri juga kurang tahu dan mendadak saja ketika ada truk box itu berhenti lantaran mesin rusak ditabrak dari belakang dan dari dalam truk yang menabrak itu ada penumpang yang minta tolong,” terang Gunawan salah satu warga sekitar lokasi kejadian.

Akibatnya, tiga orang penumpang truk colt diesel menjadi korban dua anak balita langsung meninggal akibat tergencet kabin truk, sedangkan satu penumpang lagi mengalami luka berat.

Kedua balita yang meninggal tersebut antara lain Noval Jati Apake (5) alamat Jalan Sumpil, Desa Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Ferdiansyah Adi Nugrogo (4,5) alamat Jalan Dewi Sartika, Desa/Kecamatan Bantul, Bantul, Yogjakarta.

Penumpang yang meninggal ini langsung di evakuasi tim medis ke kamar mayat RSUD dr Soeroto Ngawi.

Sedangkan Muzamil (36) warga Jalan Sumpil, Desa Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, mengalami luka patah dibagian kaki kiri langsung dilarikan ke RS At Tin Ngawi.

“Sampai siang ini kami belum memastikan penyebabnya karena petugas masih memeriksa saksi-saksi yang ada maupun sopir dari kedua kendaraan yang terlibat tabrakan itu. Untuk penumpang yang meninggal itu memang posisi saat kejadian berada di kabin depan truk colt diesel dan jenasahnya sekarang ini masih di RSUD dr Soeroto Ngawi,” terang Kasatlantas Polres Ngawi, AKP Miftahul Amin. (dik)