Polres Tuban Apresiasi Peran Masyarakat serta Kinerja Anggota dalam Mengemban Tugas Negara

salah satu anggota Polsek Rengel AIPTU Budi, S.H saat menerima penghargaan dari Kapolres Tuban

KANALINDONESIA.COM, TUBAN : Dalam rangka meningkatkan kinerja aparatur penegak hukum untuk melayani serta mengayomi masyarakat, Polres Tuban memberikan reward serta punishem bagi anggota beserta jajarannya.

Penghargaan pada seluruh lapisan masyarakat maupun anggota polisi yang sudah bersinergi serta mampu memberikan pengabdian yang baik bagi institusi serta masyarakat, Polres Tuban memberikan apresiasi berupa penghargaan yang digelar dalam upacara di halaman mapolres Tuban. Hal ini dilakukan dalam rangka pengungkapan sejumlah kasus. Kapolres Tuban yakni AKBP Fadli Samat, S.H, SIK, MH selaku inspektur upacara memimpin langsung jalannya upacara.

Dalam sambutannya Kapolres Tuban, mengucapkan terimakasih pada seluruh elemen masyarakat, baik masyarakat sipil maupun TNI yang sudah bersinergi dengan Polres Tuban dalam mengungkap sejumlah kasus.

“Kami ucapkan terimakasih pada masyarakat, TNI, serta anggota kepolisian yang ada di wilayah Tuban,” ungkapnya, Senin(19/12/2016).

Masih menurut Kapolres Tuban, penilaian kinerja anggota maupun seluruh jajaran Polsek dalam menjalankan tugasnya, termasuk pengamanan proses pemilihan kepala desa, beserta pelantikannya.

“Penilaian kinerja merupakan bentuk secara langsung upaya peningkatan mutu pelayanan Polisi pada masyarakat. Kapolres juga menghimbau pada setiap kapolsek agar lebih tanggap dan menggunakan fungsi tiga pilar dalam menanggulangi masalah sehingga permasalahan segera tertangani. Dalam menjalankan tugas anggota kepolisian harus ikhlas dalam menjalankan tugas sesuai dengan komitmennya sebagai petugas kepolisian dan tidak mengharapkan suatu imbalan semata-mata,” pungkasnya.

Dalam rangka meningkatkan kinerja anggota serta pelayanan terhadap masyarakat Polsek Rengel mendapatkan poin tertinggi yakni 769 sehingga Kapolsek Rengel yakni AKP Musa menerima penghargaan dari Kapolres secara langsung, selain itu salah satu anggotanya yakni AIPTU Budi, S.H, juga turut mendapatkan penghargaan dari Kapolres, hal ini dikarenakan AIPTU Budi, mampu mengungkap kejahatan pencurian kendaraan bermotor (ranmor) di Desa Kebon Agung, Kecamatan, Rengel, hanya dengan waktu 5 jam, pelaku bisa diamankan beserta barang bukti yakni 1 unit kendaraan roda 2 merk Suzuki Nex.(elo)