Kodim 0801 Pacitan Tanami 1250 Pohon Disepanjang Jalur Lintas Selatan (JLS)

KANALINDONESIA.COM, PACITAN : Dihari Juang Kartika 2016 kodim 0801 Pacitan adakan kegiatan pekan penghijauan disepanjang kanan kiri jalan Jalur Lintas Selatan (JLS) Pacitan.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Kodam V Brahwijaya dan Propinsi Jawa Timur, dihadiri pula dari jajaran Muspida Kabupaten Pacitan, pada Senin (19/12/2016).

Dalam sambutannya, Dandim 0801 Pacitan, Letkol Inf yudi Diliyanto mengatakan ” kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Jatim yang mendapatkan program penghijauan. program ini dilaksanakan berkelanjutan ada yang penanaman baru dan Penyulaman terhadap tanaman yang sudah mati. kegiatan ini dirangkai kan dengan Hari Juang Kartika,” katanya.

Selain itu, tujuan kegiatan ini untuk membantu Pemerintah daerah Kabupaten Pacitan. hasil penanaman ini tidak bisa kita nikmati sekarang mungkin 10 sampai 15 tahun yang akan datang baru bisa dinikmati. selain itu juga untuk mengurangi erosi,” ucapnya.

Diharapkanya, tanaman ini harus dirawat dan dipelihara. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kepentingan kita bersama khususnya di wilayah Kabupaten Pacitan,” itu harapan Dandim.

Yudi Sumbogo Wakil Bupati Kab Pacitan,menambahkan ” pelaksanaan Penghijauan ini atas kerja sama Pemprov Jatim dan Kodam V Brawijaya. atas nama Pemerintah Kabupaten menyampaikan Apresiasi sebesar besarnya Kepada Kodim 0801 ” saya berharap kegiatan ini selalu Berkelanjutan,” tambahnya.

Tak sampai disini saja, kedepan Pacitan bisa melaksanakan kegiatan penghijauan bersama masyarakat. agar kedepan bisa di nikmati anak cucu kita,” tandasnya.

Sementara Ronny Wahyono, Ketua DPRD Pacitan juga mengakui ” memang saat ini disepanjang Jalur Lintas Selatan (JLS) pacitan harus ditanami pohon ” tujuannya selain untuk Pohon perindang, pohon juga menyerap karbon oksida agar udara tetap segar dan terlihat sejuk” Jenis yang ditanami Pohon Mahoni dengan Jumlah sebanyak 1250 Pohon di sepanjang kanan – kiri Jalan Nasional di Kec Kebonagung. Selain itu, penanaman pohon itu juga berfungsi menyerap air serta mengurangi kelongsoran jika terjadi hujan deras,” pungkasnya.(Bc)