Tanamkan Nilai Kebanggaan, Brigif Raider 13 Kostrad Gelar Tradisi Masuk Satuan

tradisi masuk satuan
tradisi masuk satuan

TASIKMALAYA, KANALINDONESIA.COM : Setiap prajurit yang masuk satuan baru diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, sehingga diharapkan menjadi kebanggaan bagi prajurit tersebut. Pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan itulah, Brigif Raider 13/1 Kostrad melaksanakan tradisi masuk satuan kepada 181 prajurit terdiri dari Bintara dan Tamtama remaja baru di puncak gunung Galunggung, Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (9/1/20).

Tradisi satuan ini dipimpin langsung oleh Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Raider 13/1 Kostrad Kolonel Inf Moch. Mahbub Junaedi, S. Sos dengan melaksanakan materi ketahanan mars dari asrama Brigif Raider 13/1 Kostrad, menuju puncak gunung Galunggung dengan menempuh jarak 25 Km.

Tradisi satuan merupakan suatu hal yang menjadi ciri khas dalam kehidupan satuan jajaran Brigif Raider 13/1 Kostrad yang bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian, serta menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit Brigif Raider 13/1 Kostrad. Hal ini penting, mengingat jiwa korsa yang ditunjang semangat pengabdian yang tinggi merupakan salah satu kunci kesuksesan prajurit dalam melaksanakan berbagai bentuk penugasan.

Baca:  Turut Andil Penanganan Covid -19, Personel Lanud Halim Terima Penghargaan dari Kasau

Dalam amanatnya Danbrigif Raider 13/1 Kostrad menyampaikan,  selamat datang dan selamat bertugas kepada para prajurit baru yang akan melaksanakan tugas di satuan jajaran Brigif Raider 13/1 Kostrad.

“Selaku Komandan Brigade Infanteri Raider 13/1 Kostrad dan pribadi, saya mengucapkan selamat datang, selamat bergabung dan selamat bertugas kepada para Bintara dan Tamtama yang akan melaksanakan tugas di satuan jajaran Brigif Raider 13/1 Kostrad. Kehadiran para prajurit diharapkan dapat menumbuhkan kebersamaan serta membagun etos kerja satuan yang lebih baik dari waktu – waktu sebelumnya,”kata Danbrigif Raider 13 Kostrad.

Ia menambahkan, perlu kita ketahui bahwa masih sering ditemui pelanggaran yang dilakukan oleh oknum prajurit, seperti sikap arogan, Narkoba, Asusila, Desersi, Insubordinasi, dan Laka Lalin serta perkelahian dengan aparat kepolisian dan masyarakat, hal ini mengisyaratkan kepada kita bahwa upaya penguatan citra TNI AD masih memerlukan kerja keras kita semua.

Baca:  Upacara Bendera Hari Senin Di Yonif Mekanis201/JY Berjalan Dengan Khidmat.

“Masyarakat menilai TNI AD dari sikap, penampilan dan perilaku dari prajuritnya. Apa yang dilakukan oleh prajurit merupakan representasi dari TNI AD,”imbuh Danbrigif Raider 13 Kostrad.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kasbrigif Raider 13/1 Kostrad, Dandenma Brigif Raider 13/1 Kostrad, Perwira Staf Khusus Brigif Raider 13/1 Kostrad dan anggota Persit KCK Cabang XI Brigif Raider 13 Koorcab Divif 1 PG Kostrad.@Wn