Anak Yatim, Piatu dan Yatim Piatu di Lamongan Mendapatkan Peralatan Sekolah Baru

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Yayasan Berkas Bersinar Abadi bersama Muspika Karanggeneng, Lamongan membagikan beberapa perlengkapan sekolah kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu di beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Karanggeneng. Perlengkapan sekolah yang terdiri dari tas dan alat tulis menulis lengkap tersebut diserahkan kepada anak-anak yatim, piatu dan yatim piatu yang sebelumnya dilakukan pendataan melalui pemerintah desa setempat langsung ke tempat di mana mereka sekolah.

Dalam kesempatan tersebut selain anggota Yayasan Berkas turut serta dalam kegiatan itu Camat Karanggeneng, Bakti Aprianto, Kapolsek Karanggeneng, Iptu Sunaryono beserta anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa serta perwakilan Pemerintah Desa Sumberwudi. Rombongan berangkat dari Mapolsek Karanggeneng dengan menggunakan dua kendaraan yakni mobil patroli Polsek Karanggeneng dan satu mobil pribadi peserta.

Kedatangan rombongan yang datang tiba-tiba sempat membuat panik sekolah atau lembaga pendidikan yang didatangi, karena rata-rata tidak menerima pemberitahuan sebelumnya sehingga tidak ada persiapan dalam proses penyambutan.

“Kedatangan kami sengaja tidak memakai pemberitahuan sebelumnya, agar tidak merepotkan sekolah atau lembaga pendidikannya dan yang terpenting kami bisa melihat langsung keadaan anak yang akan menerima bantuan kesehariannya di sekolah,” ujar Bakti Aprianto, Camat Karanggeneng.

Lebih lanjut Bakti mengatakan bahwa anak-anak yatim, piatu dan yatim piatu di Kecamatan Karanggeneng tidak boleh dibiarkan begitu saja, mereka harus bisa seperti yang lain. Oleh karena itu, kehadiran Yayasan Berkas yang memiliki kegiatan sosial di masyarakat wajib didukung agar sinergitas pemerintah dan masyarakat terjalin baik dalam menyejahterahkan masyarakat.

Sementara itu, Iptu Sunaryono dalam kesempatan yang sama memberikan apreasi terhadap kegiatan tersebut apalagi kegiatan ini juga melibatkan anggotanya yang menjadi Bhabinkamtibmas.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kegiatan-kegiatan sebelumnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di Desa Sumberwudi dengan bekerjasama dengan Yayasan Berkas. Kalau sebelumnya pernah memberikan sembako kepada para fakir miskin, sekarang giliran anak-anak yatim dan piatu,” kata Sunaryono.

Bantuan yang diberikan kepada anak-anak yatim, piatu dan yatim piatu tersebut merupakan hasil donasi dari anggota Yayasan Berkas Bersinar Abadi serta para donatur yang secara rutin mengadakan kegiatan sosial untuk meringankan beban dari masyarakat yang kurang beruntung.(omdik)