Warga Karangjati Temukan Jasad Bayi Mengambang Di Sungai Puhti

KANALINDONESIA.COM, NGAWI : Warga Karangjati, Ngawi, Jawa Timur, digemparkan dengan temuan jasad bayi yang nampak mulai membusuk mengambang disungai di sungai masuk wilayah Dusun Puhti I, RT 04/RW 01, Desa Puhti, Kecamatan Karangjati, Selasa (20/12/2016).

Menurut keterangan warga setempat, penemuan jasad bayi sekitar pukul 07.30 WIB berawal dari  beberapa bocah yang hendak mancing ke sungai. Begitu sampai dilokasi para bocah ini melihat sesuatu yang mengambang ditengah sungai dikira boneka mainan. Lantaran tercium bau busuk cukup menyengat akhirnya para bocah ini pun memastikan yang dilihatnya tersebut jasad bayi.

“Kali pertama yang menemukan tadi beberapa orang bocah yang hendak memancing ke sungai. Begitu melihat ada bayi yang mengambang terus lari dan memberitahukan ke warga lainya,” terang Nurhadi Kepala Desa (Kades) Puhti melalui via selular, Selasa (20/12).

Beber dia, saat ditemukan jenis kelamin si bayi belum diketahui lantaran kondisi jasadnya membusuk dan penuh belatung. Saat itu juga pihaknya langsung memberitahukan ke petugas Polsek Karangjati untuk segera di evakuasi. Dan dipastikan jasad bayi yang ditemukan ini bukan dari wilayah desanya mengingat disekitar lokasi tidak ada satupun warga hamil.

Sementara itu Kapolsek Karangjati AKP Suparman membenarkan adanya laporan warga tentang penemuan bayi diwilayah hukumnya. Bersama petugas dan tim medis langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan proses evakuasi dan olah TKP.

“Ya benar begitu ada laporan anggota kami bersama tim medis langsung bergerak cepat meluncur ke TKP. Sampai sejauh ini belum kami belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengingat masih dilakukan proses evakuasi terhadap jasad bayi itu,” terang AKP Suparman. (dik)