HUT ke 47 PDIP, Mlaku Bareng BMI Merahkan Ponorogo

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Ribuan masyarakat merahkan Ponorogo mengikuti jalan santai yang dikemas dalam acara Mlaku Bareng BMI dan memperingati HUT ke-47 PDIP, Minggu(12/01/2020). Ribuan peserta tersebut berangkat dan finish di Jalan Alun-Alun Utara.

Panitia menyediakan berbagai hadiah dan doorprize dengan hadiah utama berupa satu unit mobil Ayla.

“Kegiatan mlaku bareng BMI ini selain untuk memperingati HUT PDI Perjuangan yang ke-47, ini sebagai wujud rasa syukur kita. PDI perjuangan sebagai partai rakyat ingin menyatu dengan semangat rakyat, ingin menyatu dengan kegotongroyongan rakyat dan kita pun juga ingin menyatu dengan harapan-harapan rakyat yang menjadi tugas partai untuk diperjuangkan,”ucap ketua DPC PDIP Ponorogo Bambang Juwono kepada kanalindonesia.com.

Bambang Juwono menambahkan, di hari ulang tahun PDI-P yang ke 47 ini dengan kesadaran tinggi bagi kader partai agar selalu mengingat sejarah dan jasa para pendiri bangsa.

“Jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah dari Bung Karno, beliau merupakan seorang sosok dan pendiri PDI-Perjuangan. PDI-Perjuangan sebagai partai politik yang berkomitmen untuk menjaga empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-undang Dasar 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harga mati itu merupakan komitmen kita bersama, maka daripada itu mari kita terus menjaga bangsa dan negeri tercinta,”tutur anggota DPRD Jawa Timur yang akrab disapa Logos ini.

Ditambahkan Bambang Logos, pada tahun 2020 ini Ponorogo akan melaksanakan event Pilkada serentak, dirinya mengajak masyarakat agar dalam pelaksanaan Pilkada nanti tercipta suasana yang sejuk suasana yang damai dan mampu melahirkan pemimpin yang bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat Ponorogo.

Menandai peringatan HUT ke-47 PDIP, juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPC PDI-P Ponorogo yang diserahkan kepada seorang petani sebagai simbol partai wong cilik.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPC PDIP Ponorogo, Lisdyarita mewakili ketua DPC BMI Ponorogo mengatakan,”kegiatan Mlaku Bareng Banteng Muda Indonesia(BMI) ini bertujuan selain memperingati HUT PDIP yang dilaksanakan setiap tanggal 10 Januari, juga sebagai salah satu manuver politik untuk melakukan penjajakan atau meningkatkan elektabilitas dan popularitas menjelang Pilkada Ponorogo 2020 mendatang,”beber wanita pengusaha yang akrab disapa Rita ini.

Disebutkanya, mlaku bareng BMI ini sebagai titik awal kebersamaan dan kegotongroyongan menuju bangsa Indonesia lebih maju dan makmur.

“Satu hal yang luar biasa, karena banyak masyarakat yang hadir dan tumpah ruah disini sebagai satu wujud kebersamaan untuk mengayubagyo pada ulang tahun PDI Perjuangan yang ke-47. Kami mewakili rekan rekan PDI-P pada hari ulang tahun PDI-Perjuangan mengucapkan selamat Hari Ulang tahun, semoga kedepannya PDI Perjuangan tetap berpihak pada wong cilik dan dicintai wong cilik. PDI Perjuangan selalu hadir menangis dan tertawa bersama rakyat,”pungkasnya.