13 KK Korban Bencana Angin Kencang Akhirnya Terima Bantuan Dari Pemkab Pamekasan

Dok. Foto Rumah Korban Angin kencang Kecamatan Larangan Pamekasan
Dok. Foto Rumah Korban Angin kencang Kecamatan Larangan Pamekasan

PAMEKASAN,KANALINDONESIA.COM-Sebanyak 13 Kepala Keluarga (KK) korban bencana angin kencang yang disertai hujan lebat di Desa Montok dan Desa Lancar, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang terjadi pada Jumat 10 Januari 2020, akhirnya mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten setempat.

Pemberian bantuan kepada korban bencana yang dijadwalkan pemkab pamekasan pada Sabtu 11 Januari 2020 siang, dipimpin langsung oleh Bupati Pamekasan, Badrut Tamam. Turut hadir pula, Forkopimda dan jajaran OPD setempat.

Dalam kunjungannya itu, Bupati Pamekasan beserta rombongan pertama mengunjungi rumah dua korban bencana angin kencang di Dusun Petang Satu, Desa Lancar. Selanjutnya, Bupati beserta rombongannya mengunjungi rumah korban-korban lain yang berada di Dusun Petang, Desa Montok.

Baca:  Dua Kursi Dewan Trenggalek Bakal Terisi Via PAW

Dikesempatan ini pula, Bupati Pamekasan dan rombongan juga menyempatkan diri melihat kondisi gudang kayu milik Mahfud, warga Dusun Petang Desa Montok yang mengalami rusak parah kerusakan parah akibat peristiwa bencana tersebut.

“Untuk prihal menyikapi persoalan bencana alam, kami atas nama Pemkab Pamekasan bersama Forkopimda serta jajaran OPD, akan selalu bertindak cepat untuk membantu Masyarakat Pamekasan yang terkena bencana,” kata Bupati Pamekasan, Sabtu, (11/01/2020).

Dikesempatan itu pula, Bupati Pamekasan, Badrut Taman juga menyempatkan diri memberikan himbauan kapada masyarakat setempat agar selalu mewaspadai kondisi cuaca buruk.

“Jika ada angin kencang segera keluar dari rumah mencari tanah lapang dan menghindari pohon-pohon besar, tiang listrik serta papan rekalame,” terangnya singkat.

Baca:  KM Dharma Sumekar Diduga Mengabaikan Keselamatan, Penumpang Mengeluh

Sementara itu, Mahfut salah satu korban angin kencang yang disertai hujan lebat merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pamekasan dan jajaran Forkopimda yang sudah menyempatkan waktu meninjau langsung serta memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana tersebut.

“Semoga bantuan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Pamekasan kepada korban bencana angin kencang ini akan dijadikan sebuah amal jariyah Bupati Pamekasan beserta jajaran Forkopimda dan jajaran OPD setempat,” Pungkasnya.*(IFA)