Anik Maslachah Resmi Duduki Kursi Wakil Ketua DPRD Jatim

SURABAYA KANALINDONESIA.COM– Menggantikan Abdul Halim Iskandar, Senin (13/1/2020) Anik Maslachah akhirnya resmi mengucapkan sumpah janji dan dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Timur. “Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur dengan sebaik baiknya dan seadil adilnya,” ucap Anik menirukan kata kata sumpah yang dibacakan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jatim dan disaksikan Pimpinan DPRD Jatim, Gubernur Jatim dan para wakil rakyat Jatim.

Prosesi pelantikan dilakukan melalui Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Jatim di hari yang sama. Rapat ini juga dihadiri mayoritas Anggota DPRD.

Usai resmi menjabat Wakil Ketua DPRD, Anik berkomitmen untuk melanjutkan sinergi antar anggota. “Saya mohon doa kepada semua rakyat Jatim agar kami mampu mengemban amanah dengan lebih baik,” kata Anik seusai pertemuan.

“Kedepan, kami akan mengupayakan sinergi yang lebih baik dengan sesama pimpinan dewan maupun dengan anggota lain. Serta, sinergitas dengan eksekutif dalam mengawal aspirasi masyarakat,” katanya.

Apalagi, pada masa kerja 2020 ada sejumlah pembangunan besar yang juga menjadi fokus pemerintahan pusat dan daerah. “Setelah pelantikan ini, kami berharap bisa menjadi katalis mempercepat program yang sudah direncanakan oleh pemrov,” katanya.

“Apalagi, anggaran yang disiapkan untuk daerah cukup fantastis. Doakan kami bisa mepercepat program pembangunan, baik yang dari pemrov maupun APBN dapat sesuai dengan target,” pungkasnya. nang