Peringati HUT Penerangan TNI AD Ke-69, Penerangan Kostrad Adakan Syukuran

Kapen Kostrad tengah memotong nasi Tumpeng HUt Ke 69 Penerangan Angkatan Darat
Kapen Kostrad tengah memotong nasi Tumpeng HUt Ke 69 Penerangan Angkatan Darat

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Penerangan Kostrad (Penkostrad) menggelar acara syukuran HUT Ke-69 Penerangan Angkatan Darat yang dipimpin langsung Kepala Penerangan Kostrad Kolonel Inf. Adhi Giri Ibrahim, S.I.P, tersebut berlangsung secara sederhana di Kantor Penerangan Kostrad, Makostrad Jalan Medan Merdeka Timur No 3, Jakarta Pusat, Senin (13/1/20).

Kegiatan syukuran ini diikuti oleh seluruh prajurit dan ASN Penerangan Kostrad. Dalam acara syukuran tersebut Kapen Kostrad memotong tumpeng dan memberikan potongan tumpeng kepada prajurit terbaik di satuan Penerangan kostrad yaitu Sertu Reza Mahadi.

Dalam sambutan, Kapen Kostrad mengatakan, bahwa sebagai insan penerangan harus cepat menyesuaikan dengan situasi saat ini dengan banyak belajar, mengikuti kursus atau belajar secara otodidak. Keterbatasan alat penerangan jangan dijadikan alasan sebagai hambatan namun hal tersebut merupakan dinamika dalam melaksanakan tugas sehingga perlu dicari solusi dan bagaimana cara menghadapi. Jika mampu berpikir seperti itu maka akan timbul inovasi, kreasi dan upaya positif yang tidak bisa dilakukan oleh setiap orang yang akhirnya menimbulkan nilai lebih serta prestasi.

Baca:  Panglima TNI : 11 Pucuk Senjata Kecelakaan Mi-17 Kemungkinan Masih Diamankan Masyarakat

“Insan penerangan diharapkan terus berkarya, menggali segala potensi diri serta mengembangkan inovasi. Kita semua harus mau berubah, terus meningkatkan kualitas karya kita,”kata kapen Kostrad.

Acara syukuran dalam rangka HUT ke-69 Penerangan TNI AD tahun 2020 yang mengambil tema “Citra TNI AD Adalah Kita” ini diharapkan mampu menjadi sarana pendorong semangat, motivasi dalam rangka meningkatkan soliditas dan profesionalisme untuk berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas sehingga dapat membawa citra positif dan menunjang tugas pokok TNI AD.

“Momentum peringatan ulang tahun ini juga digunakan sebagai sarana untuk mengevaluasi seluruh program dan kegiatan yang telah dilakukan pada kurun waktu setahun yang lalu dan berupaya untuk meningkatkannya pada pelaksanaan program dan anggaran tahun ini,”ujarnya.

Baca:  Polres Pamekasan Bekuk 9 TSK Pelaku Narkotika, Dua Tersangka Masih Dibawah Umur

Sebelumnya Personel penerangan Kostrad melaksanakan donor darah di kantor Dinas Penerangan TNI AD dan melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN ) Kalibata.@Wn