Buka Pameran Pembangunan, Bupati SBB Sebut Ini Sebagai Bahan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan

SERAM BAGIAN BARAT, KANALINDONESIA,COM: Bupati Seram Bagian Barat Maluku Drs Moh Yasin Payapo sebut peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten ke – 16 bukan hanya sebagai acara serimonial, dan ada makna penting yang ditanamkan sekaligus sebagai bahan evaluasi.

“Dan kita memastikan apa yang sudah kita buat yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat, sekaligus sebagai bahas evaluasi bagi pelaksanaan pembangunan baik yang ada di eksekutif dan legislatif,”ungkap Payapo saat membuka pemeran pembangunan. Senin (13/1/2020) kemarin.

Menurut Payapo, hal ini untuk melihat bahwa kita berada pada level mana, seperti yang diketahui kota ini ada pada tingkatan mana atas, sedang, dan ada juga yang di bawah dan itu menjadi penilaian bahwa sedang berada di tingkatan yang mana kemudian ada perenungan.

” Ada evaluasi dan itu menjadi fokus Pemda untuk memastikannya pelaksanaan pembangunan yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat,”terang Bupati.

Oleh sebab itu, Bupati berharap agar semua instituti bisa adil, karena itu menjadi gambaran bahwa semua ada di sini yang dipamerkan, dan kedepan sepert ini. Dan bupati juga berharap agar semuanya harus totalitas, karena semua akan disampaikan kepada masyarakat dimanapun berada bahwa inilah yang telah diusahakan.

” Yang kita bicarakan, yang kita kerjakan inilah hasilnya, tapi kemudian ada yang menjelaskan apa yang terjadi ke depan, tetapi saat ini apa yang kita lakukan dan hasilkan seperti apa, ya itulah yang kita pamerkan,”tutur Payapo.

Ditambahkan Payapo, secara totalitas itu harus dikembangkan, bagaimana cara membuat sebagainya yang ada, kalau persiapan itu seperti apa dan itu harus ditunjukkan pada masyarakat, dan semua itu belum maksimal.

OPD juga belum maksimal, keterkaitan tempat dimana tahun lalu ada usaha membebaskan tanah yang akan dijadikan wahana kegiatan pemerintah daerah akan tetapi itu bermasalah.

Oleh sebab itu, bupati mengimbau supaya masyarakat juga bisa mengevaluasi. “Jadi program kita dipiru ini harus bersih, indah dan sebagainya, kita harus mengukur standar itu,” Imbuh Payayo.

Di kesempatan yang sama pula Ketua DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat Rasyid Lisaholith sangat mengapresiasi ide yang diusung Bupati dalam rangka menunjukan semua program selama beberapa tahun ini di Kabupaten SBB.

“Dan seperti yang disampaikan Bupati, bagaimana ke depan bisa mengevaluasi supaya semuanya harus adil dan tidak ada lagi penilaian orang-orang bahwa apa yang dibuat oleh pemerintah untuk kabupaten SBB ini. Dengan pameran ini menunjukan bahwa semua yang dilakukan pemerintah daerah bisa dilihat di pameran ini yang terfokus pada pembangunan,”tutup Lisaholit ( Fitrah)