Jajaran Koramil 07/Kembangan Bersama Tiga Pilar Sosialisasi Siskamling

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Pengamanan adalah segala urusan pekerjaan dan kegiatan mengenai pengumpulan, pengolahan  dan penafsiran data untuk memungkinkan perencanaan dan pengambilan tindakan guna penyelenggaraan pengembangan terhadap personal, material, bahan keterangan dan kegiatan.

Dalam mengamankan wilayah dari hal-hal negatif seperti narkoba dan teroris maka jajaran Koramil 07/ Kembangan dipimpin oleh Serma Edi SZ Babinsa Kelurahan Kembangan Selatan, bersama Tiga Pilar melaksanakan acara sosialisasi Siskamling kepada jajaran Linmas, Satpam, perangkat RT, RW di Aula Kelurahan Kembangan Selatan, Jalan Kembangan Abadi Utama Rt 006/Rw 008 Kembangan Utara Jakarta Barat,Rabu. (21/12/2016)

” Narkoba merupakan salah satu perang proxy , banyaknya narkoba yang sudah mempengaruhi anak anak kita dan anggota TNI serta Polri juga  banyak yang sudah terjebak dalam pengunaan narkoba, ini menjadi perhatian kita bersama agar keluarga kita terhindar dari bahaya narkoba,” jelas Edi .

Selain narkoba juga Babinsa Kelurahan Kembangan Selatan itu juga memaparkan untuk bahaya teroris yang sekarang sedang kembali marak.

” Kita sebagai pengaman wilayah terdepan juga harus dapat mendeteksi dini setiap pendatang baru di lingkungan masing-masing karena kita juga harus khawatir akan masuknya kelompok teroris kedalam wilayah teritorial kita “, lanjutnya kepada kanalindonesia.com .

” Menjelang Pilkada DKI 2017, kami Koramil 07/ Kembangan dan jajaran Polisi Sektor Kembangan selalu berdampinga, bersinergis dalam mengamankan wilayah teritorial kami , kami juga selalu berpatroli malam bersama anggota Mitra Jaya untuk mengamankan tempat-tempat vital di seputaran wilayah Kembangan ” , tutupnya.

Dari pantauan kanalindonesia.com tamu yang hadir sekitar 70 orang diantaranya adalah Babinkamtibmas Kelurahan Kembangan Selatan Aiptu Muhdir, Babinsa kelurahan Kembangan Selatan Serma Edi SZ dan Serda Idam K, Kanit Narkoba Polsek Metro Kembangan Ipda Sobari, FKDM, LMK, para ketua RT dan RW. Acara ber jalan tertib, aman & lancar.

(  ery ns)