Cahyo Manager PT. Wijaya Sentosa: Kita Sangat Kooperatif Apa yang Jadi Keluhan Warga

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM: Terkait Pemblokiran jalan oleh warga Desa Barengkrajan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo pada beberapa hari yang lalu, mendapatkan respon dari manajemen PT. Wijaya, Sentosa, Sabtu (18/01/2020).

Rusaknya ruas jalan yang menghubungkan jalan raya bypas Krian menuju ke Desa Barengkrajan menuai polemik, warga menduga pemicu dari kerusakan jalan tersebut dari truk yang bongkar muat di PT. Wijaya Sentosa.

Hal ini sesuai keterangan warga setempat saat bermediasi dengan manajemen di Kantor Desa setempat.

Salah satu warga Barengkrajan, Yono (47) mengatakan,”kemungkinan rusaknya jalan ini dari pabrik karton (PT.Wijaya Sentosa), bukan kelas jalanya mas, kalau yang masuk ke jalan ini itu truk kontainer dengan kapasitas muatan 30 ton lebih,”ujarnya kepada wartawan.

Baca:  Fantastis, Satresnarkoba Polresta Sidoarjo Ringkus 76 Pemakai dan Bandar Narkoba

Warga mendesak kepada pihak manajemen pabrik untuk segera melakukan pembenahan akses jalan menuju ke Desa Barengkrajan tersebut, dari polemik yang terjadi berujung dengan mediasi yang dihadiri puluhan warga setempat dan perwakilan pihak manajemen pabrik yang disaksikan oleh pejabat Forkopimka.

Sementara Cahyo, Manager PT. Wijaya Sentosa di hadapan warga dan awak media mengatakan,”kita akan segera melakukan pembenahan jalan yang rusak itu, langkah awal, jalan tersebut kita lakukan pengerasan dulu baru nanti kita aspal,”ujarnya.

Pihaknya menambahkan,”untuk pengaspalan tidak bisa kita lakukan sekarang karena di sebelah jalan yang rusak itu ada proyek PDAM, jadi harus nunggu proyek selesai baru dilanjutkan dengan pengaspalan,”tambahnya.

Acara berakhir dengan adanya penandatanganan MoU antara pihak manajemen pabrik dengan puluhan warga Desa Barengkrajan, inti dari kesepakatan tersebut adalah bila sampai tanggal 1 februari 2020 pihak manajemen pabrik tidak merealisasikan pengaspalan, maka warga akan kembali memblokir akses tersebut.(irwan)

Baca:  Pemkab Madiun Buat Sekenario Jitu Cegah Corona